Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Polsek Pasirian Kawal Vaksinasi Bagi Warga

Kapolsek beserta anggota memantau vaksinasi

Lumajang, Memorandum.co.id – Guna memastikan proses vaksinasi Covid-19 berjalan dengan aman dan lancar, Kapolsek Pasirian, Iptu Agus Sugiharto meninjau langsung serta melakukan pengecekan di Puskesmas Pasirian, Kamis(26/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 200 dosis vaksin disiapkan untuk masyarakat dari desa-desa yang tersebar di seluruh Kecamatan Pasirian.


“Untuk hari ini kita siapakan 200 dosis vaksin sinovac untuk warga dan akan terus berlanjut kegiatan vaksinasi ini sampai semua warga bisa tervaksin,” ujarnya.

Agus menuturkan, pengecekan kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk memantau kelancaran proses vaksinasi serta mematau partisipasi warga dalam mengikuti program vaksinasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah khususnya di wilayah hukum kecamatan pasirian.

baca juga :  Polsek Pasirian Sosialisasikan Aplikasi Lumajang Presisi dan Layanan Call Center 110

“Sejauh ini dari pantauan kami pelaksanaan vaksinasi ini lancar tanpa ada kendala apapun. Dan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sudah ada peningkatan. Terbukti banyak warga yang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini,” tuturnya.

Rangkaian kegiatan vaksinasi dari mulai pendaftaran, uji skrening dari mulai pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan tensi darah sampai pengecekan penyakit bawaan oleh calon penerima vaksin sampai penyuntikan vaksin dan tindakan sesudah vaksinasi atau observasi tak luput dari pantauan pihaknya.

“Kita pastikan bahwa warga calon penerima vaksin benar benar sehat sebagaimana syarat sebelum menerima suntikan vaksin. Hal tersebut guna meminimalisir terjadinya efek vaksinasi atau yang biasa disebut KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi,” jelas Agus.

baca juga :  Pelaku Pencabulan Bocah Lumajang Pernah Threesome dengan Korban

Sehingga dengan begitu masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk bisa mengikuti vaksinasi. Ia berharap ada peningkatan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi mengikuti program vaksinasi, sehingga Herd Immunity atau Kekebalan Kelompok bisa segera terbentuk dan bisa secepatnya mengakhiri pandemi.

“Imbauan kami, masyarakat harus melaksanakan vaksinasi covid 19 dengan suka cita dan mendukung program pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya perkembangan covid 19 khususnya di wilayah Pasirian dan di Kabupaten Lumajang,“ pungkasnya.(Ani)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Tim Kuro Polsek Pasirian Gagalkan Aksi Curwan

Aziz Manna Memorandum

Tim Kuro Polsek Gabungan dan Warga Gagalkan Aksi Curwan

Aziz Manna Memorandum

Sapi Curian Ditemukan di Lahan Tebu

Aris Setyoadji