Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Polsek Prambon Buru Pelanggar Prokes

Petugas memberi imbauan dan mengedukasi pelanggar prokes untuk menerapkan 5 M

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Tak ada kompromi bagi para pelanggar protokol kesehatan (prokes). Mereka yang tak mengikuti instruksi pemerintah terkait prokes akan ditindak. Hal itulah yang dikatakan Kapolsek Prambon melalui Kasi Humas Ipda Eko Yuli saat menggelar razia prokes di pos pantau simpang tiga Pakerin Prambon, Senin (5/4).

“Kita diperintah Pak Kapolsek untuk menggalakan operasi Yustisi, bagi pelanggar tidak ada kompromi, kita beri surat tindak pidana ringan (tipiring) untuk kemudian sidang di pengadilan,” kata Eko.


Eko menyebutkan, petugas gabungan Polsek Prambon beserta Koramil dan Satpol PP akan terus memburu para pelanggar prokes. Hal ini untuk memberikan efek jera dan meningkatkan kesadaran mereka untuk mentaati prokes dan menerapkan 5 M.

baca juga :  Jaringan Pengedar Narkoba Mojokerto Digulung Prambon

“Mengingat situasi pandemi masih belum betul-betul normal,” ujarnya.

Dari hasil operasi yustisi ini, petugas gabungan menindak sebanyak 16 pelanggar prokes, dan 7 diberikan sanksi sosial kepada para pelanggar yang masih di bawah umur. Serta mengimbau dan mengedukasi para pelanggar untuk selalu mentaati prokes dan menerapkan 5 M.

Sementar Febri (15) remaja asal Prambon yang terjaring razia, mengaku tidak menyadari jika dirinya bakal terjaring saat menerobos pos pantau. Di hadapan petugas ia berjanji akan selalu menggunankan masker dan menaati prokes.

baca juga :  Polsek Prambon Jaga Vaksinasi Warga Watutulis

“Saya berjanji akan selalu menaati prokes dan selalu menggunakan masker,” katanya.(bwo/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Polsek Prambon Jaga Vaksinasi Warga Watutulis

Aziz Manna Memorandum

Polsek Prambon Edukasi Pelanggar Prokes

Aziz Manna Memorandum

Jaringan Pengedar Narkoba Mojokerto Digulung Prambon

Syaifuddin