Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lamongan

Polsek Sugio Asistensi Prokes di Masjid Jelang Ramadan

Anggota Polsek Sugio mengecek prokes di beberapa masjid.

Lamongan, memorandum.co.id – Polsek Sugio melaksanakan kegiatan asistensi dan koordinasi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 bersama kepala desa, perangkat desa, dan takmir atau pengurus masjid
dalam rangka menghadapi Ramadan di wilayah hukum Polsek Sugio.

Kapolsek Sugio AKP Ali Fatoni mengatakan, pihaknya mengecek masjid-masjid di Kecamatan Sugio untuk melihat masjid yang belum atau sudah melaksanakan prokes menjelang Ramadan, karena nanti masjid-masjid ini akan digunakan masyarakat untuk salat Tarawih.


“Kami berkoordinasi dengan pemerintah desa agar PPKM mikro berjala lancar, dan mengimbau pengurus masjid dalam salat Tarawih di bulan Ramadan besok tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 seperti menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermo gun dan masker, serta tetap memperhatikan ventilasi dan shaf salat,” katanya, Kamis (8/4/2021).

Tidak hanya mengimbau, lanjut Ali, pihaknya bersama perangkat desa dan takmir masjid memasang tanda jarak pada shaf di masjid-masjid yang akan digunakan untuk salat Tarawih nanti.

“Yang kami tekankan memberikan imbauan kepada jemaah untuk tetap mematuhi dan pelaksanaan prokes,” jelasnya.

Dalam pelaksaan asistensi prokes ini, Polsek Sugio melakukanya di empat masjid. Yakni di Masjid LDII Dusun Sugio, Desa Sugio; Masjid Sabilillah, Dusun Sugio, Desa Sugio; Masjid NU Desa German; Masjid LDII Desa German; dan Masjid Muhammadiyah Desa German. (tri/har/fer)

Reporter : Biro Pantura