Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Polsek Sukolilo Kembangkan Kasus Sabu Dua Pemuda Lidah Wetan

Kanitreskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin

Surabaya, Memorandum.co.id – Tertangkapnya dua pemuda yaitu Muhammad Aditya Priadi (19) dan Ervin Suprianto (21), warga Kelurahan Lidah Wetan, Kecamatan Lakarsantri, Senin (24/5), di Trafic Light Jalan Semarang tidak membuat penyidikan berhenti sampai di situ.

“Kedua tersangka ini kami amankan ke Polsek Sukolilo saat digeledah oleh petugas kedapatan membawa sabu,” kata Kanitreskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin, Kamis (3/6/2021).


Polsek Sukolilo terus berupaya melakukan pengungkapan kasus tersebut terkait dari mana narkotika jenis sabu itu didapat.

baca juga :  Sekali Masuk Surabaya, Bandit Curanmor Asal Sampang Bisa 4 Kali Curi Motor

“Kita akan melakukan penyidikan lebih lanjut untuk mengembangkan kasus ini,” sambungnya.

Kasus narkoba memang bukan hal baru, karena pemakai barang ini berasumsi bahwa efek obat-obatan terlarang, salah satunya efek sabu, bisa meningkatkan kepercayaan diri dan menciptakan perasaan senang meski semu.

Narkoba berpengaruh kuat terhadap saraf. Saat saraf pusat kena, efek sabu yang dirasakan penggunanya adalah peningkatan fokus, mood dan rasa percaya diri selama beberapa saat.

Namun, efek obat-obatan ini mengalami kecanduan yang jika dikonsumsi terus menerus akan berakibat fatal bagi kesehatan mental karena mengganggu kinerja saraf, hingga mengalami kerusakan pada organ tubuh yang berujung kematian.(Mg6)

baca juga

Video Parodi Polsek Sukolilo Ajak Masyarakat Tidak Mudik

Syaifuddin

Usai Transaksi Sabu di Kedungdoro, Warga Kampung Malang Dibekuk Polisi

Aziz Manna Memorandum

Usai Beli Sabu, Warga Surtikanti Bablas Penjara

Aris Setyoadji