Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Polsek Taman Kawal Vaksinasi Lansia

Petugas Polsek Taman jaga vaksinasi lansia

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Polsek Taman melakukan pengamanan vaksinasi Covid-19 lansia usia 60 tahun ke atas di Rumah Sakit Ibu dan Anak Kirana Jl raya Ngelom, Taman, Selasa (6/4). Pengamanan ini sekaligus untuk mengimbau agar dalam pelaksanaannya para peserta menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes).

Personel Polsek Taman, Aiptu Tumiran di lokasi mengatakan, kegiatan pengamanan ini untuk memantau agar kegitan vaksinasi ini berjalan lancar. Tidak ada kerumunan peserta yang menyebabkan adanya antrian panjang yang menyebabkan penyebaran Covid-19.


“Meski divaksin, prokes harus tetap dipatuhi agar tidak terjadi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

baca juga :  Dijambret di Raya Bringinbendo, Ibu Kritis, Anak Luka

Kapolsek Taman, Kompol Hery Setyo Susanto menegaskan, selain melakukan pengamanan pihaknya juga memberikan imbauan terhadap para peserta vaksin yang hadir. Untuk melakukan tertib antri dan menjaga jarak minimal 1 meter serta tetap disiplin prokes.

“Wajib memakai masker, dan menjaga jarak, serta melakukan pengaturan arus lalin agar tidak terjadi kemacetan,” tegasnya.

Dengan adanya pengamanan ini, kata Hery, diharapkan masyarakat merasa aman dan terlindungi dan bisa menjalankan pelaksanaan vaksinasi ini dengan aman dan lancar.

Salah satu peserta vaksinasi, Sukimin (61) merasa terbantu dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian. Sebab, ia khawatir terjadi antrian yang membludak yang menyebabkan para peserta mengabaikan prokes seperti yang pernah terjadi di salah satu tempat vaksinasi lain beberapa waktu lalu.

baca juga :  Nenek Ngoro Mati di Pasar Sepanjang

“Alhamdulillah aman, dan tidak ada antrian panjang. Semua sudah diatur dan ditata dengan baik oleh pihak aparat keamanan maupun petugas medis,” ujarnya.(fjr/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warkop di Sidoarjo Dirusak Pesilat

Ferry Ardi Setiawan

Warga Trenggalek Ditemukan Tewas Terapung di Kali Buntung

Ferry Ardi Setiawan

Polsek Taman Bekuk Sindikat Curanmor saat Transaksi

Aziz Manna Memorandum