Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Polsek Tarik Ajak Tokoh Agama Waspadai Ajaran Radikal

Anggota Polsek Tarik bersilahturahmi dengan tokoh agama

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Anggota Polsek Tarik kunjungi Pondok Darul Hikmah yang berlokasi Desa Singogalih, Kecamatan Tarik, Sidoarjo. Kunjungan ini sebagai bentuk silahturahmi dan menjalin komunikasi antara pihak Polsek Tarik dengan tokoh agama setempat.

“Giat silaturahmi ini merupakan agenda dari Pak Kapolsek,” kata Kanit Binmas Polsek Tarik, Ipda Suprapto, Selasa (30/3).


Dalam kunjungan tersebut, disepakati antara pihak kepolisian dan tokoh agama untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum polsek Tarik. Serta bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya kejadian pasca bom makasar. Serta memberikan pemahaman bahayanya ajaran radikal dan waspadai ajaran teroris yang bisa mempengaruhi aqidah masyarakat.

baca juga :  Rekam Konvoi Pesilat di Sidoarjo, Pemuda Babak Belur

“Kami ajak tokoh agama untuk bersama-sama beri pemahaman kepada masyarajat dan tangkal ajaran radikal,” kata dia.

Selain melakukan silahturahmi, personel Polsek Tarik juga membagi-bagikan masker kepada para santri di pondok ini. Hal ini juga untuk bertunjuan mencegah terjadi penyebaran Covid-19 di kawasan ponpes Darul Hikmah. Serta mengimbau dan mengedukasi para santri untuk mentaati protokol kesehatan dan menerapkan 5 M.

“Agar tetap aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(bwo/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Rekam Konvoi Pesilat di Sidoarjo, Pemuda Babak Belur

Ferry Ardi Setiawan

Gegara Keluarga Dicoret Sebagai Penerima BLT, Modin Sebani Dianiaya

Aris Setyoadji