Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Polsek Tongas Konsisten Terapkan Pendisiplinan Prokes

Personil Polsek Tongas Polres Probolinggo Kota bersama tim gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Tongas menyasar rest area untuk mendisiplinkan protokol kesehatan.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Berbagai cara dilakukan personel Polsek Tongas jajaran Polres Probolinggo Kota dan TNI serta tim gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Tongas untuk menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Konsistensi itu ditunjukkan dengan memberikan imbauan kepada warga agar mematuhi 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.


Mereka melaksanakan operasi yustisi di kawasan Rest Area Tongas Kabupaten Probolinggo.

“Polsek Tongas terus berupaya dalam mencegah adanya penyebaran virus corona mulai dari kegiatan patroli, imbauan, dan operasi yustisi protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujar Ps.Kanit Binmas Polsek Tongas, Aipda Wahyu.

Wahyu mengatakan, pihaknya masih melihat banyak warga yang berada di Rest Area Tongas tidak memakai masker dan menjaga jarak. Sehingga mendatangi untuk diberikan imbauan, beserta edukasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga yang tidak memakai masker.

baca juga :  Pengisi BBM di Kota Probolinggo Disasar Operasi Yustisi

“Penegakan pendisiplinan prokes terus diupayakan dan ditingkatkan guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Jika terdapat warga yang tidak mematuhi 3M (Memakai Makser, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) akan diberikan tindakan agar masyarakat bisa menyadari virus corona sangat berbahaya dan mudah penyebarannya,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari melalui Kapolsek Tongas, Iptu Gendut Wijayanto mengatakan, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang cuek jika imbauan hanya dilakukan sebatas dalam kegiatan tertentu.

baca juga :  Polsek Tongas Ringkus 2 Maling Sapi

”Ini baik ya, karena dari pimpinan juga seperti itu bahwasannya para personel secara rutin menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” kata Gendut Wijayanto.

Oleh karena itu, kata Gendut Wijayanto, pihaknya akan terus gencar melakukan kegiatan sosialisasi baik secara mobile maupun stasioner. Sosialisasi ini tetap dengan mengedepankan sisi humanis.

”Semoga dengan rutinnya personel mengajak masyarakat untuk memedomani protokol kesehatan dapat menumbuhkan kesadaran dan diterapkan di kehidupan sehari-hari di tengah situasi pandemi. Sehingga dengan disiplin dapat membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” terang Kapolsek.

baca juga :  Tekan Kepanikan Warga, Polisi Edukasi Protokol Kesehatan di Musdes

Meski demikian, lanjut Kapolsek, semua anggota Polsek Tongas terutama Bhabinkamtibmas dan instansi lainnya berperan aktif dalam memberikan arahan kepada masyarakat tentang mematuhi protokoler kesehatan dimasa pandemi virus covid-19.

“Kami memberikan pelayanan melalui tempat kerja, dan memberikan dengan bentuk himbauan dan edukasi tentang pencegahan penularan wabah virus Covid-19. Kegiatan patroli, himbauan, dan operasi yustisi protokol kesehatan akan terus digerakkan sampai wabah pandemi berakhir,” tutur Gendut Wijayanto.

Terakhir, Gendut Wijayanto mengajak untuk selalu berikhtiar mencegah adanya penularan virus Covid-19, dengan mengimbangi berdo’a sesuai agama masing-masing.(mhd)

baca juga

Tekan Kepanikan Warga, Polisi Edukasi Protokol Kesehatan di Musdes

Aziz Manna Memorandum

Polsek Tongas Ringkus 2 Maling Sapi

Agus Supriyadi

Polsek Tongas Cegah Tangkal Penularan Covid-19 di Pasar Ternak

Aziz Manna Memorandum