Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Polsek Wonoasih Gencar Pasang Spanduk Imbauan Prokes

Banner imbauan protokol kesehatan yang dipasang oleh personil Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Polsek Wonoasih jajaran Polres Probolinggo Kota menjelang bulan Ramadan gencar memasang spanduk yang berisi himbauan protokol pencegahan Covid-19, di beberapa tempat strategis.

Imbauan yang disampaikan kepada masyarakat berisi penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi atau sering disebut 5 M.


Kapolres Peobolinggo Kota AKBP Raden Muhamad Jauhari melalui Kapolsek Wonoasih Kompol H Kuzaini mengatakan, Polri terus menerus akan mensosialisasikan kegiatan pendisiplinan di tempat keramaian dalam rangka mengedukasi kepada masyarakat begitu pentingnya kesehatan, terutama pencegahan penyakit menular seperti Covid 19, yang sampai dengan saat ini belum berakhir.

baca juga :  Polsek Wonoasih Patroli Kamtibmas dan Bagikan Masker

“Masyarakat harus sadar dengan kasus Covid-19 yang belum berakhir. Jangan sampai kita jadi pasien berikutnya, untuk itu patuhi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, dan jangan terlena dengan istilah new normal atau adaptasi kebiasan baru,” kata Kompol Kuzaini.

Apalagi mendekati bulan ramadhan 1442 H, lanjut Kuzaini, jajaran Polsek Wonoasih memasang banner himbauan dilokasi-lokasi strategis untuk mengajak mematuhi protokol kesehatan terkait penanggulangan Covid 19.

“Sasaran yang diprioritaskan di beberapa masjid, seperti Masjid Assidiq Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. Melalui Bhabinkamtibmas mengimbau takmir masjid untuk tetap disiplin protokol kesehatan sesuai dengan isi spanduk tersebut,” ucap Kapolsek.

baca juga :  Polsek Wonoasih Edukasi Bahaya Napza

Begitu juga, pihaknya meminta takmir masjid untuk senantiasa mengingatkan jamaahnya agar patuh prokes dan mengucapkan selamat menunaikan puasa semoga amal ibadahnya diterima serta pandemi covid 19 ini cepat berlalu.

“Kami pasang baner himbauan tersebut sebagai bentuk perhatian dan penanggulangan covid 19 di bulan ramadhan dibeberapa lokasi strategis seperti masjid dan persimpangan jalan sehingga mudah dibaca oleh masyarakat,” terang Kuzaini.

Meski demikian, Kuzaini juga berharap, dengan dilaksanakannya pemasangan spanduk himbauan kepada masyarakat tersebut warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, dan menyampaikan ke keluarga, tetangga, dan warga yang lain betapa pentingnya kesehatan.

baca juga :  Tak Surut, Tiga Pilar Wonoasih Gencar Operasi Non Yustisi Bagikan Masker

“Mohon pengertian masyarakat untuk patuh demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” pinta Kapolsek.

Sementara takmir masjid Assidiq, Ust Edi mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Polri dan mengingatkan tentang protokol kesehatan yang sampai saat ini masih terus diperangi.

“Kami selaku pengurus Masjid Assidiq Pakistaji berterimakasih kepada Kapolres Probolinggo Kota dan Kapolsek Wonoasih yang telah memasang spanduk ini, semoga jamaah yang melihat dan membaca akan terus mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(mhd)

baca juga

Tak Surut, Tiga Pilar Wonoasih Gencar Operasi Non Yustisi Bagikan Masker

Aziz Manna Memorandum

Polsek Wonoasih Patroli Kamtibmas dan Bagikan Masker

Aziz Manna Memorandum

Polsek Wonoasih Intensifkan Sterilisasi Cegah Virus Corona

Aziz Manna Memorandum