Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Polsek Wonoasih Turun Jalan Kampanyekan Bahaya Corona


Aksi turun jalan untuk mengedukasi warga masyarakat mencegah penyebaran virus Corona.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Penyebaran virus corona semakin memprihatinkan banyak pihak hingga hari ini. Melihat penyebaran yang semakin masif tersebut, Polsek Wonoasih jajaran Polres Probolinggo Kota terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan kampanye terbuka turun ke jalan, Jumat (20/3/2020).

Kapolsek Wonoasih, AKP Kuzaini memimpin langsung kampanye terbuka turun ke jalan bersama Camat Wonoasih Deus Nawandi, Danramil Wonoasih Kapten Abu dan Kepala Puskesmas Wonoasih Kota Probolinggo dengan menyasar Pasar Wonoasih sambil membawa poster yang bertuliskan “Sering Cuci Tangan Corona Ambyar; Lawan Corona; Cegah Corona Kita Yakin; Sayangi Diri Sendiri, Sayangi Keluarga, dan Perilaku Hidup Sehat; Ku Talak Corona dengan Bismillah; dan Rayuan Corona Tak Mampu dengan Pola Hidup Sehat.

“Mengedukasi warga dan pedagang di Pasar Wonoasih untuk bersama menangkal virus Corona,” kata Khuzaini.

Khuzaini menambahkan, untuk mendukung kampanye pencegahan virus corona di wilayah hukum Polsek Wonoasih, seluruh sentra-sentra pelayanan publik telah dilengkapi botol berisi antiseptik termasuk imbauan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Di Polsek Wonoasih sendiri, pemasangan perangkat mencuci tangan tersebut terus dibenahi seperti pemasangan wastafel tersebut bersama anggota. Sabun dan botol berisi antiseptik pun menjadi pelengkap dan diletakkan berdekatan dengan wastafel.

“Disiapkan botol berisi antiseptik dan imbauan. Hari ini kita lengkapi dengan wastafel, sabun dan antiseptik, termasuk imbauan cara mencuci tangan yang benar,” tandasnya.

Seperangkat pencuci tangan itu pun ditempatkan di depan ruang SPKT. Selain mudah terlihat oleh masyarakat yang datang ke Polsek, petugas bisa sekaligus memberikan pemahaman tentang pola hidup sehat, salah satunya dengan rajin mencuci tangan untuk mencegah berbagai penyakit.

“Bertahap, nanti di setiap sudut ruangan Polsek kami beri antiseptik. Semoga kita semua bisa terhindar dari ancaman wabah ini,” ucap Kuzaini.

Sementara itu, Camat Wonoasih Deus Nawandi mengatakan, pencegahan terhadap virus corona ini merupakan tanggung jawab bersama semua pihak. Cuci tangan dan edukasi pola hidup sehat ini menjadi sangat penting untuk dikampanyekan agar masyarakat bisa terhindar dari penyakit ini.

“Menghadapi kasus virus corona ini, kami minta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Cegah dengan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer serta jaga pola hidup sehat,” pungkasnya.(mhd/sr)

baca juga

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Hadiri Seminar MUI

Aris Setyoadji

Wakapolres Probolinggo Kota Diajak Cangkrukan Wali Kota

Aris Setyoadji