Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Bojonegoro

Polwan Polres Bojonegoro Ajak Warga Disiplin Prokes

Polwan membagikan masker kepada warga. (dok humas)

Bojonegoro, memorandum. co. id- Untuk antisipasi penularan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah dengan melaksanakan patroli imbauan protokol kesehatan (prokes) yang polwan, Kamis (7/1).

Polwan Polres Bojonegoro melaksanakan patroli dialogis dalam rangka menjaga situasi kamtibmas serta menyampaikan imbauan protokol kesehatan mealui pengeras suara dan membagikan masker kepada masyarakat. Adapun lokasi patroli adalah di Alun-Alun Kabupaten Bojonegoro serta di perempatan Krempyeng.


Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, melalui Kasubbag Humas Polres Bojonegoro AKP Ismawati mengungkapkan, anggota Polri harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, begitu juga polwan. Meskipun hari libur tetap masuk untuk melaksanakan tugas.

baca juga :  Operasi Zebra Satlantas Disisipi Edukasi Disiplin Penerapan Prokes

Pembagian masker dan himbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat ini merupakan wujud kepedulian Polres Bojonegoro dalam hal menekan angka peningkatan korban Covid-19 di Bojonegoro.

Masih menurut AKP Ismawati, ada 52 titik kegiatan sapa pagi, di samping melakukan pengaturan lalu lintas. Personil yang tugas sapa pagi juga melaksanakan imbauan prokes dan membagikan masker kepada para pengguna jalan.

“Kami sampaikan kepada masyarakat pada saat beraktifitas di luar tetap mematuhi dan disiplin protokol kesehatan serta waspada penularan Covid-19. Dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan, salah satunya penerapan 4 M, mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker, dan menghindari kerumunan. Kita juga membagikan masker kepada pengguna jalan,” beber AKP Ismawati.

baca juga :  Menjelang PTM, Dinkes Gresik Minta Sekolah Ketati Prokes

Perwira polisi wanita yang hobi olah raga ini menegaskan bahwa dengan membiasakan protokol kesehatan diharapkan dapat menekan penularan Covid-19. “Minimal 4 M harus kita biasakan dalam kehidupan sehari hari,”pungkas AKP Isma panggilan akrabnya. (top/har/udi)

baca juga

Wisata Dipadati Warga, Satlantas Polres Gresik Gencar Sosialisasikan Prokes

Ferry Ardi Setiawan

Video : Wakil Ketua DPRD Surabaya Ucapkan Selamat HUT ke-72 Polwan

Agus Supriyadi

Ultah ke-72, Polwan Cermin Positif Polri di Tengah Pandemi

Aziz Manna Memorandum