Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Pos Ramil Kedungjajang dan Koramil Ranuyoso Gencar Sosialisasi 5 M kepada Masyarakat

Operasi yustisi menyasar pengendara.

Lumajang, memorandum.co.id – Peran aktif seluruh elemen masyarakat diharapkan menjadi duta Covid-19. Agar penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kedungjajang dapat diminimalisir, sehingga masyarakat Kedungjajang terhindar dari virus menular yang mendunia ini.

Hal itu disampaikan oleh Babinsa Krasak Pos Ramil 0821/21 Kedungjajang Serma Suparno, saat melaksanakan operasi yustisi pemakaian masker pada masyarakat, di Pasar Tradisional Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (13/9/2021).


“Setiap orang adalah duta Covid-19, sehingga setiap individu turut berpartisipasi aktif untuk selalu menyosialisasikan kepada masyarakat yang lain, akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam menekan penyebaran Covid-19,” kata dia.

baca juga :  Kapolsek dan Camat Sukodono Pimpin Razia dengan Jalan Kaki

Suparno juga menyampaikan, bahwa operasi yustisi ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat, untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 dengan selalu menjalankan protokol kesehatan, salah satunya dengan selalu memakai masker.

“Dengan meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, diharapkan pandemi COVID-19 dapat segera berakhir. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala,” tambahnya

Sementara itu Serka Sahi Purwanto, anggota TNI dari Koramil 0821/06 Ranuyoso saat ditemui ditengah kegiatan Operasi Yustisi mengatakan bahwa Koramil Ranuyoso juga secara rutin dan terjadwal melaksanakan kegiatan operasi yustisi guna memastikan masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

baca juga :  Tekan Kriminalitas, Ini yang Dilakukan Tiga Pilar Sawahan

“Dengan menyasar tempat yang kami anggap dapat memicu kerumunan semisal warung atapun pasar. Kalo ada yang sifatnya melanggar prokes, akan langsung kami tindak dengan memberikan imbauan, hal itu sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami kepada rakyat,” ucapnya

Sekalipun saat ini level penerapan PPKM di Kabupaten Lumajang ini sudah turun dari level 4 ke level 3, tetapi hal tersebut tidak serta merta menurunkan kedisiplinan, sehingga situasi dan kondisi terus menerus membaik.

“Tadi malam kami dari TNI Polri di wilayah Kecamatan Ranuyoso kembali berpatroli, untuk secara masif mengingat masyarakat terkait Covid-19. Prokes 5 M kami jadikan dasar, harapannya masyarakat tetap patuh sebagai wujud dukungan pada pemerintah dalam upaya memangkas pandemi yang tengah melanda pertiwi,” tutupnya (ani)

baca juga :  Jajaran Polres Probolinggo Kota Masif Operasi Prokes Pengguna Jalan

baca juga

Yustisi Serentak, Ribuan Pelanggar Prokes Disanksi

Ferry Ardi Setiawan

Wakapolda Jatim Pantau Operasi Yustisi di Gresik

Ferry Ardi Setiawan

TNI-Polri Gencar Operasi Yustisi Pengawasan PPKM Level 4

Ferry Ardi Setiawan