Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Positif Covid-19, Ustaz dan Anaknya Sembuh dalam 7 Hari

Jalan menuju rumah Ustaz AM.

Surabaya, memorandum.co.id – Dua warga yang sembuh dari Covid-19 di Jalan Asemrowo, berbagi pengalaman ketika berjuang untuk sembuh dan menjalani masa karantina di RSJ Menur. Salah satu hal yang dilakukan mereka untuk sembuh dengan tetap berpikir positif.

Meski mendapat kabar yang tidak terlalu bagus tentang kondisi tubuh dan kesehatannya, tetapi mereka tetap berusaha berpikir positif. Usaha mereka ini ditunjang dengan fasilitas kuratif yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, yaitu tempat karantina di RSJ Menur.

Dua pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang kembali ke rumah yaitu ustaz berinisial MA (58), beserta anaknya berinisial AM (27). Ia menceritakan, ketika menjalani masa karantina di RSJ Menur, dia bersama dengan 18 pasien yang lain dijaga agar selalu merasa senang dan positif setiap hari.

Ustaz MA berkata masa karantina di RSJ Menur ini seperti isolasi mandiri di rumah. Hanya saja yang membedakan adalah satu ruangan di isi 18 orang yang setiap tempat tidurnya berjarak 1 meter. ”Kami diperlakukan sangat istimewa mas saat di sana,” kata dia kepada memorandum.co.id, Minggu (21/6/2020) siang.

Hal inilah yang memberikan kontribusi cepatnya proses penyembuhan Ustad MA yang hanya menghabiskan satu minggu berada di RSJ Menur. “Saya dan Anak saya masuk tanggal 13 Mei 2020 dan keluar pada tanggal 20 Mei 2020,” lanjut dia.

Dipaparkan AM bila selama di rumah sakit di beri makan 3 kali sehari, obat pagi dan malam, vitamin pagi dengan antivirus dan vitamin malam dengan antivirus. “Dikasih masker, tensi 1 hari 3 kali dan speri tempat tidur ganti 2 kali dalam 1 minggu.Selain itu saya salat dan mengaji untuk meminta kesembuhan,” lanjut Ustad AS.

AM menambahkan berdasarkan hasil tes swab terakhir, dia sudah diperbolehkan pulang dari RSJ Menur pada Rabu 20 mei 2020 pada pukul 18.00. “Kami langsung mengurus semua administrasi, kami berharap pasien lainnya bisa cepat sembuh,” tandas dia. (x-8/tyo)

baca juga

Wawali Kota Malang Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Aris Setyoadji

Warga Surabaya di LN Jangan Pulang

Warga Kota Surabaya Digerojok Bantuan

Aris Setyoadji