Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Posko Gotong-royong PDIP Kaliwates Bantu Warga Isoman dan Lansia

Jajaran pengurus Ranting Kaliwates PDI Perjuangan bantu sembako warga Isoman

Jember, Memorandum.co.id – Untuk membantu Pemerintah dalam penanganan covid-19, Posko gotong-royong Ranting Kaliwates Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Jember bagi-bagikan sembako.

Ketua Ranting Kelurahan Kaliwates, Azis Priyadi didukung Hadi Supa’at, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Jember membantu warga Isoman.


Azis Priyadi mengatakan, pihaknya mengerahkan simpatisan partai moncong putih di wilayah Kelurahan Kaliwates bergerak bersama mendirikan posko gotong-royong membantu penanganan Covid-19.

“Yakni dengan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan pelayanan penanganan covid-19 yang belum sempat tertangani Pemerintah,” kata Azis Priyadi, Jum’at (20/8/2021).

baca juga :  DPP PDIP Minta DPD-DPC Segera Konsolidasi Menangkan Pilwali Surabaya

Yang pasti, dari Posko Gotong Royong PDI. Perjuangan tersebut masyarakat bisa meminta bantuan yang dibutuhkan terkait covid-19.

“Seperti halnya selain bagi-bagi sembako, masker, posko gotong-royong Ranting Kaliwates telah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah zona merah agar sebaran virus korona lekas hilang dari Kabupaten Jember khususnya, supaya roda kehidupan dan perekonomian lancar seperti semula,” jlentreh Azis Priyadi.

Sementara di tempat terpisah, Hadi Supa’at, Anggota DPRD Kabupaten Jember menerangkan, peningkatan kasus positif dan meninggal dunia masih terus bertambah akibat wabah virus yang mematikan itu di Kabupaten Jember.

baca juga :  Tiga Kecamatan Kota Mendapatkan Prioritas Satgas Covid-19 Kabupaten Jember

Bahkan, penambahan jumlah kasus positif covid-19 di wilayah perkotaan (dapil 1) Patrang, Kaliwates, Panti dan Sukorambi yang sempat signifikan pada bulan Juli 2021 lalu cukup membuat khawatir semua pihak.

“Melihat kondisi tersebut posko gotong-royong PDI Perjuangan dapil 1 tergerak untuk ikut membantu penanganan covid-19. Dan semoga keberadaan Posko Gotong Royong bisa membantu meringankan beban masyarakat terkait permasalahan yang berhubungan dengan Covid-19,” ungkap Hadi Supa’at.

Lebih lanjut Hadi Supa’at menjelaskan, pendirian Posko Gotong Royong Penanganan covid-19 wilayah binaannya (dapil 1) Patrang, Kaliwates, Panti dan Sukorambi itu sebagai tindak lanjut instruksi dari DPP dan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

baca juga :  Saim dan Sholahudin Satu Panggung Menuju Pilkada Lamongan

“Keberadaan kader partai secara struktur melalui posko gotong royong menjadi bukti kalau PDI Perjuangan hadir di tengah-tengah rakyat yang saat ini dalam keadaan kesulitan sebagai dampak situasi pandemi Covid-19,” pungkas Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Jember ini. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Tiga Kecamatan Kota Mendapatkan Prioritas Satgas Covid-19 Kabupaten Jember

Syaifuddin

Sekjen PDIP: Surabaya Jadi Panggung Politik Utama

Aziz Manna Memorandum

Saim dan Sholahudin Satu Panggung Menuju Pilkada Lamongan

Syaifuddin