Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Posko PPKM Sukorejo Wakili Gresik di Lomba Kodam Brawijaya

Mayor Inf Hasan Dasuki meninjau Posko PPKM Sukorejo.

Gresik, memorandum.co.id – Tim penilai Lomba Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dari Kodam V/Brawijaya berkunjung ke Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Senin (22/2/2021).

Tujuannya untuk melakukan monitoring dan penilaian terhadap Posko PPKM Mikro yang menjadi perwakilan dari Kodim 0817/Gresik.


Tim penilai dipimpin Pabandya Puabter Steedam V/Brawijaya Mayor Inf Hasan Dasuki. Ia didampingi Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi.

Lomba ini diikuti seluruh kodim di seluruh Jatim. Jika lolos nanti akan masuk tingkat Korem 084/Bhaskara Jaya hingga tingkat Kodam V/Brawijaya.

Mendampingi tim penilai, Mayor Inf Sugeng Riyadi mengatakan, sesuai mekanisme ketentuan dan persyaratan yang ada pihaknya menunjuk Desa Sukorejo untuk mewakili Gresik.

“Kami tidak ingin sekadar memenangkan perlombaan ini, tetapi yang lebih terpenting dan utama yaitu bisa memenangkan perang melawan Covid-19,” tegasnya.

Ia menjelaskan, Posko PPKM Mikro Desa Sukorejo sejauh ini sudah maksimal dalam melaksanakan upaya pengendalian Covid-19. Mulai dari fungsi pencegahan, penanganan, pembinaan maupun fungsi pendukung Satgas Penanganan Covid-19 Gresik.

Kasdim menilai, masyarakat dan tokoh masyarakat sekitar sangat mendukung penanganan Covid-19. Satgas yang ada di desa tersebut bahkan masih aktif hingga saat ini.

Sementara itu, Kepala Desa Sukorejo Fatkhur Rokhman mengaku, selama ini bersama masyarakatnya sudah bahu-membahu untuk melawan Covid-19.

“Kami melakukan jihad dan bertugas untuk menyelamatkan nyawa masyarakat Gresik dari pandemi Covid-19 dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” ujar kepala desa dua periode tersebut.

Untuk mengikuti lomba ini, pihaknya mengaku sudah menyiapkan segala sesuatu yang menjadi tolok ukur penilaian. Di wilayahnya bahkan ada beberapa posko, mulai dari lumbung pangan, dapur umum, posko kesehatan, ruang isolasi, dan beberapa sarana penunjang lainnya. (and/har/fer)

Reporter : Biro Pantura