Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Bojonegoro

PPKM Skala Mikro, Polsek Margomulyo Bina Gugus Tugas Covid-19

Petugas melakukan pembinaan

Bojonegoro, memorandum.co.id – Demi memaksimalkan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19, Polsek Margomulyo jajaran Polres Bojonegoro melakukan pembinaan PPKM Mikro kepada Gugus Tugas Covid-19 di Desa Meduri, Kecamatan setempat, Kamis (10/6/2021).

Kapolsek Margomulyo, Iptu Eko Bambang R menjelaskan, penyerapan anggaran PPKM Skala Mikro harus benar-benar dijalankan dan dipergunakan seefisien mungkin, tepat dan sesuai peruntukannya, sehubungan dengan PPKM Berskala Mikro antara lain di bidang (Pencegahan, Pembinaan, Penindakan dan Penguatan Pangan).


“Dalam rangka antisipasi pencegahan virus covid 19,” beber Kapolsek.


Kemudian, lajut dia, Gugus tugas desa merupakan garda terdepan pencegahan Virus Covid 19 tidak boleh kendor, harus tetap semangat, lakukan rutinitas dalam rangka pencegahan antisipasi Virus Covid-19.

baca juga :  Bantu Pasien Covid-19, Polres Bojonegoro Gelar Donor Plasma Konvalesen

“Antara lain giat edukasi, penyemprotan rutin di tempat umum antara lain masjid, pasar, sekolahan dan tempat warga yang akan punya hajat sebelum dan selesainya giat hajat,” bebernya.

Ia meminta kepada kepala desa dan perangkat desa agar warganya yang akan punya hajat agar ada pemberitahuan dan wajib untuk siapkan perlengkapan prokes, dan taati aturan prokes yakni pembatasan undangan, dan wajib dilakukan pengamanan dari linmas.

“Lakukan kesepakatan dengan membuat surat pernyataan uuntuk taati prokes dan apabila tidak sanggup untuk di hentikan kegiatannya,” tegasnya.

baca juga :  Gunakan Mobil Brimob, Jalan Protokol di Bojonegoro Disemprot Disinfektan

Lebih lanjut dikatakan, setiap giat masyarakat wajib dari tim gugus tugas desa melakukan pengecekan terlebih dahulu dan selanjutnya akan dikontrol tim gugus tugas kecamatan.

“Giat eksistensi dilakukan rutin 1 bulan sekali dengan harapan apa, yang kurang bisa dilengkapi dan kegiatan PPKM Mikro di desa bisa berjalan dengan baik, siap dan semangat untuk berjuang memutus mata rantai Covit-19,” tuturnya.

Kemudian ia berharap agar pemerintahan desa melakukan sosialisasi dan mendukung serta memfasilitasi pemerintahan dalam rangka kelancaran giat vaksinasi terutama bagi kaum org tua/manula.

baca juga :  Program Astuti, Polsek Bersama Tiga Pilar Berbagi Masker Cegah Covid-19

“Agar kades dan gugus tugas desa jalin komunikasi dan selalu jaga kekompakan nya ada hal sekecil apapun agar dilaporkan,” tegasnya. (top/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Warga Malo Bojonegoro Bacok Tetangga hingga Tewas

Aziz Manna Memorandum

Tokoh Lintas Agama di Bojonegoro Menolak People Power

Aris Setyoadji

Tingkatkan Pelayanan, AKBP Pandia Resmikan Gedung Satpas MELIWIS 2000

Aziz Manna Memorandum