Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Praktik Pengamanan dan Pengawalan Tamu VVIP

Kasatsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Heru Purwandi mempraktikkan ke anggota bagaimana cara pengamanan dan pengawalan tamu VVIP di mapolres.

Surabaya, memorandum.co.id – Anggota gabungan dari beberapa unit kesatuan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak berlatih cara melakukan pengamanan dan pengawalan kepada tamu VVIP di mapolres.

Praktik pengamanan tamu VVIP ini merupakan serangkaian dari program unggulan Kamis Pak Polis yang dipimpin oleh Kasatsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Heru Purwandi.


Latihan diawali paparan materi dan bagaimana pengamanan dan pengawalan tamu VVIP menggunakan formasi 1 sampai dengan 5 orang. Selanjutnya anggota mempraktikkannya saat tamu VVIP berjalan setelah turun dari kendaraan, hingga cara bertindak menghadapi ancaman dan penyerangan terhadap objek.

baca juga :  Kapolres Jadi Irup di SDK Masa Depan Cerah

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan personel dalam pengamanan tamu VVIP yang datang ke wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. “Jika sewaktu-waktu diperlukan dalam pengamanan dan pengawalan tamu VVIP, anggota sudah siap,” kata Faisol.

Untuk itu di program Kamis Pak Polis ini dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan teknik kepolisian bagi personel. “Pelbagai pelatihan diberikan dan diajarkan dengan harapan para personel semakin profesional,” pungkas Faisol. (rio/nov)

 

baca juga

Wujudkan Sinergitas dengan Patroli Bersama

Aris Setyoadji

Waspadai Curanmor, Bhabinkamtibmas Blusukan ke Permukiman

Aris Setyoadji

Warga Kalianak Bobol Rumah Paman

Aris Setyoadji