Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Pria Ambengan Batu Tepergok Ngutil Celana Bermerek di Tunjungan Plaza

Jhonny Eka Kartika di Mapolsek Tegalsari

Surabaya, Memorandum.co.id – Sepak terjang Jhonny Eka setelah belasan kali mencuri di gerai pakaian Tunjungan Plaza terhenti di tangan polisi. Pria 34 tahun itu diamankan petugas keamanan saat melancarkan aksinya mencuri empat buah celana bermerek, Sabtu (2/1) malam.

Selanjutnya, pengangguran asal Jalan Ambengan Batu itu digelandang ke Mapolsek Tegalsari berikut barang bukti beberapa buah celana senilai Rp 1,3 juta. Tercatat, Jhonny sudah beraksi 12 kali melakukan aksi pencurian tersebut.


Sasaran tersangka adalah gerai pakaian yang minim keamanan dengan tempat yang luas. Agar tidak terdeteksi, tersangka juga mengincar baju maupun celana yang diletakkan di keranjang.

baca juga :  Curi Perhiasan Istri Siri, Jatmiko Ditangkap Polisi

“Incar baju diskonan yang tidak dijaga karyawan,” kata Kanitreskrim Polsek Tegalsari, Iptu I Gede Made Sutanaya, Kamis (14/1) siang.

Made menjelaskan, penangkapan tersangka bermula sekitar pukul 21.00. Dengan berpura-pura sebagai pembeli, tersangka seorang diri masuk ke gerai Uniqlo di lantai LG Tunjungan Plaza 3. Setelah memastikan situasi aman, tersangka langsung melancarkan aksinya.

Sayangnya tersangka tidak menyadari jika ulahnya sudah menjadi perhatian karyawan dan sejumlah petugas keamanan yang berjaga di depan gerai.

“Tersangka langsung diamankan saudara Ismail selaku security dan selanjutnya dibawa ke sini (Polsek Tegalsari),” pungkas mantan Kanit Idik I Satreskoba Polrestabes Surabaya itu.

baca juga :  Geng Motor Rusak Pos Kamling Wonorejo Pasar Kembang

Sementara itu, dari hasil introgasi terungkap, tersangka nekat mencuri karena terdesak kebutuhan hidup. Sejak dikeluarkan dari pekerjaan, tersangka bingung memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Sebagaian saya pakai sendiri pak. Dan sisanya saya jual,” aku Jhonny.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Warga Sampang Tepergok Curi Kotak Amal

Aris Setyoadji

Usai Nikah Tak Punya Parabotan, Nekat Bobol Toko Largo Kenjeran, Kuras Uang di Brankas

Aziz Manna Memorandum

Tukang Bangunan Diterjang Timah Panas Petugas Lantaran Sekap dan Aniaya Pensiunan ASN

Aziz Manna Memorandum