Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Pria Madurejo Lumajang Tewas Gantung Diri di Kandang Sapi

Petugas saat melakukan olah TKP

Lumajang, Memorandum.co.id – Diduga karena kesulitan ekonomi, seorang pria beristri warga Dusun Madurejo, Desa Munder, Kecamatan Yosowilangun nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

Mayat korban yang diketahui bernama BE alias Abas (29) pertama kali ditemukan Ratna yang merupakan bibi korban saat hendak memberi makan sapi di kandang, Selasa (4/5/2021) pagi.


“Kejadian itu diketahui sekitar jam 7 pagi oleh bibi korban saat hendak memberi makan sapinya di kandang,” ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andreas Shinta.

baca juga :  Warga Balen Gantung Diri di Kandang Ayam

Saat mengetahui korban tergantung dalam keadaan tewas, Ratna, bibi korban pun seketika berteriak minta tolong. Mendengar teriakan tersebut, Yovi yang merupakan sepupu korban berlari ke kandang dan melihat korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Akhirnya, dengan dibantu warga, mayat korban diturunkan dengan cara memotong tali tambang yang menggantung tubuh korban dengan menggunakan celurit.

“Saat ditemukan kondisi badan korban sudah dingin, lidahnya menjulur,” jelasnya.

Lebih lanjut Sinta menjelaskan, korban gantung diri dengan cara mengikat lehernya dengan tali tambang kemudian diikatkan di sela-sela kayu bambu atap kandang.

baca juga :  Mulyorejo Barat Geger, Perempuan Muda Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Dari pemeriksaan tim medis yang didampingi oleh petugas dari Polsek Yosowilangun, pada jenazah korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan di kemaluan korban keluar cairan sperma.

“Kalau melihat ciri-ciri seperti itu biasanya murni diduga gantung diri, sehingga keluarga pun menolak dilakukan otopsi pada jenazah dan memutuskan untuk langsung memakamkan korban,” pungkasnya.(Ani)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Sugio Gantung Diri

Syaifuddin

Warga Pulung Ponorogo Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Alpukat

Aziz Manna Memorandum

Warga Krajan Lumajang Tewas Gantung Diri di Kandang Sapi

Aziz Manna Memorandum