Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Primkoppol Polres Malang Gelar RAT

Wakapolres Malang Kompol Himmawan Setiawan SIK memimpin rapat anggota Primkoppol Polres Malang.

Malang, memorandum.co.id – Sebagai agenda rutin rutin, Primkoppol Polres Malang menggelar rapat anggota tahunan di di gedung Sanika Satyawada Polres Malang, Selasa (30/3/2021).

Rapat ini dipimpin oleh Wakapolres Malang Kompol Himmawan Setiawan  didampingi Ketua Primkoppol Polres Malang Iptu Darta, Bendahara Iptu Asmiyati, Sekertaris Penata Sugeng W, dan pengawas Primkoppol Polres Malang H. Warsino, Iptu Basuki Iriyanto.


Hadir pula, Bendahara Puskop Polda Jatim Drs Ec Mulyadino, konsultan S. Basuki, Pengawas Koperasi dan UMKM Kab Malang Eru Suprijambodo, Ketua Dekopinda Kab Malang Drs Dwi Sucipto, dan jajaran Polres Malang terkait.

Menyampaikan sambutan Kapolres Malang, Wakapolres Malang mengatakan koperasi harus mampu mensejahterakan anggota. “Juga merawat aset yang ada dengan baik dan benar serta meningkatkan kerjasama dengan pihak lain,” katanya.

Untuk menggerakkan organisasi ini pengurusan dan pengawas harus profesional sehingga dapat bersinergi memajukannya. Selain itu, koperasi harus bisa mengembangkan inovasi-inovasi dalam mengembangkan usaha. “Koperasi harus bisa menaungi anggota dalam berusaha,” harapnya.

Ketua Primkoppol Polres Malang menyampaikan akan dibuatkan program secara online agar anggota dapat melihat langsung terkait tabungan maupun pinjaman secara online. “Akan kami buatkan program secara online,” ujarnya.

Bendahara Puskop Polda Jatim menyampaikan selamat pada pengurus dan anggota Primkoppol Polres Malang yang tepat waktu melaksanakan RAT tahun 2021. “Dalam RAT dapat diukur maju tidaknya sebuah koperasi,” katanya seraya mengapresiasi Primkoppol Polres Malang yang telah mendirikan Sajimart dan pelaksanaan RAT 19 dengan tetap menaati Prokes. (*/ari)