Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Primkoppol Polres Probolinggo Kota Gelar Rapat Anggota Tahunan dan Pemilihan Pengurus

Wakapolres Khoiril langsung membuka RAT dan Pemilihan Pengurus Baru Primkoppol Polres Probolinggo Kota.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Rapat Anggota Tahunan (RAT) menjadi forum wajib setiap badan usaha koperasi. Sehatnya sebuah koperasi diukur dengan adanya RAT, karena terdapat pembahasan mengenai pertanggungjawaban kinerja pengurus.

Kali ini, Primer Koperasi Kepolisian (Primkoppol) Polres Probolinggo Kota melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) yang sekaligus dirangkai dengan pemilihan pengurus baru, masa bakti 2020-2024.


RAT dan pemilihan pengurus baru dihadiri langsung oleh Kepala Puskoppal Polda Jatim AKBP (Purn) Marjono, Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Muhamad Khoiril, Ketua Dekopin Kota Agus Litanta, Kadis DKUPP Kota yang diwakili Ibu Aprilia Hertanto, para PJU polres serta perwakilan anggota Primkoppol Polres, diruang Rupatama Mapolres Probolinggo Kota, Sabtu (27/3/2021).

baca juga :  Terapkan Physical Distancing, Polres Probolinggo Kota Tutup Jalan Protokol

Wakapolres Muhamad Khoiril mengungkapkan, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, dapat menjadi sarana yang lebih maju dan baik pada Institusi serta masyarakat.

“Polres Probolinggo Kota mengapresiasi kepada pengurus Koperasi yang telah bekerja keras. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota Koperasi,” kata Kompol Muhamad Khoiril.

Lebih jauh, kata Muhamad Khoiril, koperasi mempunyai nilai kebangsaan yang luar biasa, mempunyai nilai kemandirian yang di bangun dari dirinya sendiri.

“Jadi bapak ibu sekalian yang merupakan anggota koperasi harus bersama-sama dengan para pengurus untuk memajukan Promkoppol polres. Dari kita, oleh kita dan untuk kita,” tandas Wakapolres.

baca juga :  Mabes Polri Supervisi ke Tapal Kuda

Menurutnya, salah satu tanda koperasi yang sehat itu adalah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di bulan-bulan awal.

“Primkoppol Polres Probolinggo Kota telah melaksanakan RAT di awal tahun. Ini kalau tidak sehat, RAT tidak mungkin di awal-awal seperti ini,” ucap Muhamad Khoiril.

Selain sebagai bentuk pertanggungjawaban, Muhamad Khoiril menyebut RAT ini adalah ajang silaturahmi antar anggota, pengurus dan tamu undangan.

“Kami berpesan untuk Primkoppol Polres Probolinggo Kota harus akuntabel untuk selanjutnya dilaporkan dalam RAT,” pinta Wakapolres.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Sosialisasikan Sensus Penduduk 2020

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan RAT dan pemilihan para pengurus Primkoppol Polres Probolinggo Kota masa bakti 2020 – 2024.

Hasilnya, Ipda Ahmad Tohari sebagai ketua, sekretaris Pengda Rifqiatul Umam, Bendahara Aipda Dedy Nugroho, Pengawas I Ipda Rudi Hartono, dan Pengawas II Ipda Atim Eko C.(mhd).

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum