Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Prodi Profesi Dokter Unusa Peroleh Akreditasi B Dari LAM PT-Kes

Kegiatan praktikum mahasiswa prodi Profesi Dokter, FK Unusa.

Surabaya, memorandum.co.id – Program Studi (Prodi) Profesi Dokter, Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memperoleh akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes).

Dekan FK Unusa, Dr Handayani, dr., M.Kes menerangkan, capaian akreditasi ini adalah satu hal yang membanggakan mengingat prodi Profesi Dokter baru berdiri selama enam tahun. Ke depan, dengan raihan akreditasi B tahun ini akan memacu FK Unusa untuk terus meningkatkan kualitasnya.


“Hasil ini cukup bagus, jadi kami pastinya akan terus meningkatkan akreditasi ini agar lebih baik lagi kedepannya,” ucap dr Handayani, Minggu (27/12).

baca juga :  Jaga Kebersihan Pantai, BEM Unusa Resik-Resik Segoro Kenjeran

Proses penilaian akreditasi dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom, Selasa (1/12) dan Rabu (2/12) lalu. Meski via online, tidak mengendorkan persiapan FK Unusa dalam menampilkan dokumentasi melalui video.

“Semua sudah dipersiapkan dengan baik untuk memenuhi proses akreditasi online ini. Unusa sudah mempersiapkan video sebagai salah satu penilaian dari asesor,” ucap Handayani.

Di samping itu, raihan hasil akreditasi ini sangat menguntungkan Unusa serta mahasiswa, di mana mahasiswa dapat melanjutkan jenjang berikutnya dengan mengambil spesialis yang lebih baik. “Yang pasti Unusa tetap akan menghasilkan dokter yang memiliki jiwa rahmatan lil allamin seperti visi dan misinya,” jelasnya.

baca juga :  Tutup Tahun, Prodi D3 Kebidanan Unusa Sabet Akreditasi A

Handayani berharap hasil ini menjadikan FK Unusa terus meningkatkan fasilitas dan sarana serta prasarana yang lebih baik lagi. “Dengan waktu satu tahun ini, kami akan meningkatkan fasilitas lebih baik lagi,” pungkasnya.

Perolehan akreditasi B Prodi Profesi Dokter FK Unusa tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) LAM PT-Kes nomor 0669/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020. Surat Keputusan tersebut ditanda tangani oleh ketua LAM PT-Kes, Prof. dr. Usman Chatib Warsa, Sp.MK., PhD. Adapun akreditasi akan berlaku selama 1 tahun ke depan. (mg3)

baca juga

Wakil Gubernur Jatim Buka KKN Unusa

Aziz Manna Memorandum

Unusa Terapkan Kuliah Daring Lewat E-Sorogan

Aziz Manna Memorandum

Unusa Susun Kurikulum Bahasa Jepang Bersama Japan Foundation

Agus Supriyadi