Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lamongan

Produk UMKM Lamongan Masuk Indomaret dan Alfamart

Lamongan, Memorandum.co.id – Produk UMKM Lamongan Masuk Indomaret dan AlfamartProduk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Lamongan mulai dipasarkan di Indomaret dan Alfamart. Hal itu merupakan wujud sinergi antara PT Indomarco Prismatama dan PT. Sumber Alfaria Trijaya dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan guna mendukung kemajuan UKM sebagai penopang perekonomian di masa pandemi covid-19.

“Sekarang beberapa produk UMKM Lamongan sudah ada yang bisa dibeli di beberapa Indomaret dan Alfamart. Bismillah kedepan akan kita bantu UMKM dalam hal pemasaran. Sepertinya kolaborasi dengan para perantauan pecel lele yang ada di seluruh Indonesia ini bisa menjadi suatu hal yang menarik dicoba,” tutur Bupati Yes.


Menurut data yang disampaikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan melalui Arif Bakhtiar, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan, saat ini sebanyak 8 gerai Alfamart dan 4 gerai Indomaret telah mengakomodir produk UMKM. Segera dalam waktu dekat seluruh gerai Alfamart siap menerima produk UMKM. 25 produk UMKM juga telah dikirim untuk diakurasi oleh PT Indomarco Primatama.


“Memang setiap toko modern berkewajiban mengakomodir produk UMKM, terutama dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi ini. Sementara masih ada 8 Alfamart dan 4 Indomaret tanpa melalui kurasi dari mereka. Namun dalam kurun waktu dekat 25 produk sudah kami kirim ke Surabaya untuk diakurasi oleh Indomaret,” jelas Arif. (*/gus)

baca juga :  TPST Samtaku Terbesar Ada di Lamongan

baca juga

YES Tinjau Industri Rumahan Mie Lidi Sekaran, UMKM Lamongan Siap Bangkit

Agus Supriyadi

Yes Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Ramadhan 

Agus Supriyadi

Wajah Birokrasi Semakin Melayani

Agus Supriyadi