Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Program E-Pak Ladi Mudahkan Masyarakat Dalam Pelayanan Kependudukan

Pelayanan program e-Pak Ladi (pelayanan kependudukan langsung jadi) secara online.

Pasuruan, memorandum.co.id – Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan memperkenalkan program e-Pak Ladi (pelayanan kependudukan langsung jadi) hadir di setiap desa, Rabu (13/1/21).

Program e-Pak Ladi tersebut merupakan terobosan baru yang dimiliki Pemkab Pasuruan dengan mengelilingi desa-desa se-Kabupaten Pasuruan.


Camat Winongan Kabupaten Pasuruan Basmi menjelaskan, program e-Pak Ladi ini merupakan program pelayanan administrasi kependudukan seperti pengurusan kartu keluarga, kartu tanda penduduk, akte kelahiran serta pelayanan lainnya.

“Dari 18 desa di Kecamatan Winongan, Program e-Pak Ladi ini sudah mengelilingi tujuh desa di wilayah Winongan,” kata Basmi saat ditemui memorandum.co.id di ruangannya.

baca juga :  Harga Pupuk Subsidi Dicabut, Dewan Minta Sosialisasi

Basmi mengungkapkan, tujuh desa yang telah dikunjungi yaitu, Desa Sumber Rejo, Desa Lebak, Desa Mendalan, Desa Kandung, Desa Minggir, Desa Gading dan Desa Umbulan.

“Kami berharap, dengan adanya program seperti ini, masyarakat bisa mudah dalam melengkapi administrasi kependudukan dan tidak tidak dipungut biaya,” harapnya.

Sementara itu, Adif Lutfi Mubarok, Kepala Desa Kandung, Kecamatan Winongan, mengatakan, dengan adanya program e-Pak Ladi ini, pelayanan desa kami berjalan lancar.

Namun, salah satu warga Siti Masruroh (30), warga Desa Kandung, RT O2/RW 01, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dengan ada program tersebut cepat dan gratis.

baca juga :  Pemkab Pasuruan Rencana Bangun Gudang Garam Standar Nasional

“Terima kasih kepada Pemerintahan Desa Kandung atas proses dan mempermudah pelayanannya dalam kepengurusan administrasi kependudukan kepada warga,” pungkas Siti. (ion/fer)

Reporter : Biro Pasuruan

baca juga

Warga Desa Dhompo Pasuruan Temukan Batu Bata Kuno

Agus Supriyadi

Tiga Pilar Pasuruan Laksanakan Patroli Edukasi Ke Perusahaan

Agus Supriyadi

Proyek Spam Offtake PUPR di Pasuruan Disorot

Aziz Manna Memorandum