Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Program Vaksinasi Masih Berjalan, Babinsa Aktif Dampingi Warga

Babinsa pantau vaksinasi.

Lumajang, memorandum.co.id – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lumajang terus berjalan. Personel TNI juga terus maksimal mendampingi warga sembari memberikan motivasi guna mempercepat penanganan Covid-19.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kloposawit Koramil 0821/09 Candipuro, Sertu Widodo. Ia terus aktif mendampingi warganya melaksanakan vaksinasi di dua tempat berbeda yaitu di Puskesmas Candipuro dan Puskesmas Penanggal.


Menurut Widodo, pendampingan itu sesuai perintah komando atas dan babinsa merupakan garda terdepan yang terjun langsung bertemu masyarakat hingga tingkat lapisan paling bawah.

baca juga :  Berikan Rasa Aman, Koramil Candipuro dan Jatiroto Pantau Vaksinasi Covid-19

“Hari ini masyarakat melaksanakan vaksinani di dua tempat yakni Puskesmas Candipuro dan Penanggal. Tercatat di Puskesmas Candipuro masyarakat melaksanakan vaksinasi tahap 2 sebanyak 22 orang, dan di Puskesmas Penanggal masyarakat melaksanakan vaksinasi tahap 1 sebanyak 102 orang dan tahap 2 sebanyak 2 orang,” ujarnya, Rabu (15/9/2021).

Ia berterimakasih pada masyarakat yang sudah antusias mengikuti vaksinasi. Hal itu merupakan wujud dukungan pada pemerintah, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau pada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian diantaranya dengan memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkas Widodo. (ani)

baca juga :  Babinsa Penanggal Dampingi Warga Vaksinasi

baca juga

Serbuan Vaksinasi Sasar Ratusan Pelajar dan Masyarakat Kecamatan Candipuro

Syaifuddin

Berikan Rasa Aman, Koramil Candipuro dan Jatiroto Pantau Vaksinasi Covid-19

Syaifuddin

Babinsa Penanggal Dampingi Warga Vaksinasi

Aziz Manna Memorandum