Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Metropolitan

Promosikan Kopi Unggulan  dan Pertukaran Pelajar, Delegasi Pemprov Jatim Diterima Prefektur Osaka

Delegasi Pemprov Jatim berfoto bersama perwakilan Pemerintah Osaka, Jepang.

Osaka, Memorandum.co.id – Rombongan delegasi Biro Humas dan Protokol, Kerja Sama, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Jatim, serta SMA Negeri 5 Surabaya diterima Pemerintah (Prefektur) Osaka, Jepang, Senin (18/11).

Rombongan yang dipimpin Kabag Administrasi Kerja Sama Cipto Wibowo, mewakili Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai, diterima oleh Senior Executive Director of International Relations Osaka Prefectural Government, Mr Horinori Harimoto.


Di hadapan perwakilan Prefektur Osaka, Cipto memaparkan untuk terus mempererat kerja sama yang telah terjalin semenjak 1984 itu. “Kami membawa misi untuk mempererat kerja sama ini yang telah terjalin sejak era gubernur Wahono,” ungkapnya.

Dalam kunjungan kali ini ada dua delegasi yang dibawa, yakni dari dinas perindustrian dan perdagangan terkait pengembangan kualitas komoditas kopi, serta delegasi student exchange dari SMA Negeri 5 Surabaya.

baca juga :  Penghargaan Capaian LPPD Bukti Sinergi Pusat, Provinsi, hingga Kabupaten/Kota

Sementara Mr Horinori Harimoto mengatakan, bila kedatangan delegasi Pemerintah Provinsi Jatim ini sekaligus memperingati 35 tahun hubungan sister provinsi antara Pemprov Jatim dengan Prefektur Osaka. “Kami juga berharap agar sekembali ke Indonesia nanti untuk menyampaikan pesona Osaka kepada masyarakat Indonesia” ungkapnya.

Rapat delegasi Pemprov Jatim dengan perwakilan bidang pertanian pemerintah Osaka.

Usai pertemuan tersebut, delegasi Pemprov Jatim melakukan pertemuan dengan Department of Environment, Agriculture, Forestry and Fisheries Pemerintah Osaka yang dipimpin Mr Yuki Okuno.

Dalam pertemuan tersebut dibahas sejumlah produk pertanian Osaka serta promosinya. Begitu pula dengan delegasi Pemprov Jatim juga menjelaskan rencana pengembangan dan promosi pemasaran kopi asal Jawa Timur di Jepang. (yok/udi)

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji

Wagub Jatim: Perekonomian Jatim Ditopang Tiga Sektor

Aziz Manna Memorandum