Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Provinsi Jawa Timur Bebas Zona Merah

Surabaya, Memorandum.co.id – Pandemi Covid-19 di Jawa Timur terus menunjukan hasil yang baik, hal ini menyusul laporan dari tim satgas yang melaporkan bahwa Provinsi Jawa Timur sudah terbebas dari zona merah Covid-19.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah menerapkan protokol kesehatan ketat dengan disiplin dan mengikuti kegiatan percepatan vaksinasi.


“Alhamdulillah Jatim hari ini dinyatakan satgas covid 19 nasional bebas zona merah,” kata Gubernur Khofifah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/9/21).

baca juga :  8.413 Pelanggar Perorangan Selama PPKM di Surabaya

“Terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berjuang, mari terus patuhi protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi untuk menuju Jatim Bangkit,” sambungnya.

Sebagai informasi sebelumnya bahwa Jawa Timur dan Jawa Tengah pekan lalu bersaing menjadi daerah terbanyak zona merah Covid-19 dalam penerapan PPKM yakni di Jawa Tengah terdapat 5 wilayah berstatus zona merah. Sedangkan Jawa Timur terdapat 4 zona merah.

Zona merah Covid-19 adalah daerah berisiko tinggi penularan virus corona penyebab Covid-19. Satgas Covid-19 memperbarui data zona penularan virus corona, dari zona merah, zona hijau, zona kuning dan zona oranye setiap minggu.

baca juga :  Razia Pasar Loak Lama, Sita Dua KTP Pelanggar Prokes

“Berkat ikhtiar dan kerja keras kita semua tercatat tanggal 31 Agustus 2021, Jatim sudah bebas zona merah,” ujar mantan menteri sosial ini.

Pada hari Selasa (31/8) satgas Covid 19 melaporkan bahwa wilayah di Jawa Timur sudah tidak ada lagi zona merah melainkan tersisa zona oranye dan zona kuning.

“Kita mensyukuri dengan tetap kerja keras dan disiplin protokol kesehatan serta percepatan vaksinasi,” ucap Gubernur Khofifah. “Semoga terus melandai dan makin terkendali, salam sehat guyup rukun,”pungkasnya. (Mg6/gus)

baca juga :  Nekat Buka, Diskotik di Kedungdoro Terjaring Razia
Reporter : M Ridho

baca juga

Yustisi Serentak, Ribuan Pelanggar Prokes Disanksi

Ferry Ardi Setiawan

Wali Kota Batu Ikuti Rapat Evaluasi PPKM bersama Gubernur secara Virtual

Syaifuddin

TNI-Polri Bersama Satgas Covid-19 Jember Terus Bergerak Razia Jam Malam

Aziz Manna Memorandum