Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

PSBB berakhir, Layanan SIM Keliling Kembali Operasi

Gresik, Memorandum.co.id – Setelah berakhirnya masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Satlantas Polres Gresik kembali buka pelayanan SIM Keliling.

Dari informasi yang dihimpun, layanan SIM Keliling sebenarnya sudah dibuka sejak Senin, (8/6/2020). Namun, bertempat di Satlantas Polres Gresik bukan di tempat umum.

Menurut Aipda Mardianto Wibisono salah seorang anggota Satlantas Polres Gresik saat ditemui di tempat pelayanan SIM keliling. Untuk sementara waktu, pos pelayanan SIM yang dibuka baru satu. Di Metro Park Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar Gresik. “Belum ada pos di tempat-tempat lain seperti mall, alun-alun dan lainnya. Sekarang dibuka satu disini.”, ujar Mardianto, akhir pekan ini

“Layanan sudah mulai dibuka. Namun untuk mengantisipasi kerumunan yang membludak, layanan perpanjangan SIM hanya diberikan pada SIM yang mati pada hari H(saat datang ke pelayanan)”, imbuhnya.

Di hari pertama pelayanan SIM dibuka, sebanyak 50 orang lebih menggunakan layanan ini.

Terang Mardianto, bahwa dalam pelayanannya, hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C. Dan sementara waktu belum terintegrasi dengan layanan kesehatan.

Di tempat lain, Bripka Candra salah seorang petugas Satlantas Polres Gresik lainnya menjelaskan, dibukanya pelayanan SIM Keliling ini ditujukan untuk mengurai antrian yang ada di Satlantas Polres Gresik. “Pelayanan ini bertujuan untuk memecah antrian yang ada di Satlantas, agar tidak menumpuk”, ujarnya.

Pelayanan SIM Keliling sendiri akan dibuka setiap hari Senin – Sabtu dari jam 08.00-11.00. (and/har/gus)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Warga Minta Bongkar Muat Batu Bara PT GJT Direlokasi

Agus Supriyadi

Warga Gresik Bersatu Membangun Indonesia

Aris Setyoadji

Warga Antusias Serbu Bakti Sosial Polres Gresik

Agus Supriyadi