Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Ekonomi

PT PJB Borong 5 Penghargaan Internasional

Surabaya, Memorandum.co.id – PT PJB berhasil memborong lima penghargaan level internasional Stevie®️ Awards pada gelaran International Business Awards®️ (IBA) 2021. Di tahun ketiga secara berturut-turut, PJB mendapatkan penghargaan internasional dari IBA.

Karena pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung di seluruh dunia, prosesi penghargaan yang seharusnya dilakukan di Perancis akan dirayakan secara virtual Rabu (8/12/2021) mendatang.


Direktur Utama PT PJB, Gong Matua Hasibuan menyampaikan, penghargaan pertama kali pada tahun 2019 lalu hingga saat ini. Penghargaan tahun 2021 bidang pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Teknologi Informasi yang menyumbangkan empat piala perak dan satu perunggu. Pengumuman pemenang disampaikan melalui laman resmi Stevie®️ Awards pada 16 Agustus 2021.

baca juga :  95% Karyawan PJB Telah Divaksin

Tercatat, pada IBA 2021 PT PJB bersaing dengan 3.700 peserta yang memenuhi kualifikasi yang berasal dari 63 negara.

Melalui pengelolaan SDM yang fleksibel, gesit, berbasis teknologi, dan berkiblat pada praktik terbaik, sistem manajemen SDM PT PJB dikembangkan untuk memastikan kesiapan organisasi yang bergerak mengikuti tren global. Selain itu melalui pengembangan platform kerja yang merubah pola pikir karyawan menjadi digital, akhirnya membawa PJB menyabet piala Stevie®️ kategori “Human Resources Departement of the Year’.

Sedangkan dari bidang IT, PJB meraih piala perak Stevie®️ kategori “IT Team of the Year”, 2 piala perak dan 1 perunggu Stevie®️ kategori “Best Technical Support Strategy and Implementation”. Raihan ini didapatkan setelah PJB berhasil membawa berbagai inovasi berbasis digital yang mampu meningkatkan efisiensi dan kehandalan unit pembangkit.

baca juga :  PT PJB dan China Energy Bantu Penanganan Covid-19

“PJB telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitasnya di semua lini. Komitmen ini kami tuangkan melalui berbagai inovasi yang PJB lahirkan dan telah diakui internasional. Melalui raihan prestasi pada International Business Awards®️ 2021, menjadi penegas bahwa PJB kini telah berada di level internasional. Semoga dengan adanya prestasi ini, dapat menjadi inspirasi bagi insan PJB untuk terus meraih prestasi,” tegas Gong Matua Hasibuan.

Melalui dokumen yang telah PJB kirimkan, proses verifikasi dan penilaian ditentukan oleh lebih dari 260 eksekutif di seluruh dunia yang bertindak sebagai juri. Proses penilaian ini memakan waktu dua bulan dari bulan Juni hingga Agustus 2021.

baca juga :  PJB Jaga Pasokan Listrik Menjelang Idulfitri 1442 H

“Kami melihat dalam nominasi IBA tahun ini, seluruh perusahaan terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung. Untuk itu saya mengapresiasi seluruh pemenang atas kegigihan dan ketangguhan mereka. Saya harap kita dapat bertemu secara virtual pada 8 Desember mendatang” terang presiden Stevie®️ Award, Maggie Gallagher. (day)

baca juga

Tingkatkan Mutu Layanan, PJB Access Diluncurkan

Aziz Manna Memorandum

PT PJB Simulasi Penggunaan GeNose C-19 Pertama di PLN Group

Aziz Manna Memorandum

PT PJB dan China Energy Bantu Penanganan Covid-19

Agus Supriyadi