Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

PTM Dimulai, Kodim 0812 Lamongan Terus Genjot Vaksinasi Pelajar

Suasana vaksinasi pelajar di SMAN 1 Lamongan. (Nasih)

Lamongan, memorandum.co.id – Kodim 0812 Lamongan menggelar vaksinasi khusus untuk pelajar. Melalui Koramil Lamongan Kota, kali ini pelaksanaan vaksinasi digelar untuk para pelajar di SMAN 1 Lamongan.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan vaksinasi ini selain dilakukan untuk membentuk herd immunity, juga sebagai langkah lanjutan untuk mendukung kegiatan PTM di Lamongan yang sudah di mulai.


“Kami dari Kodim Lamongan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan, vaksinasi ini agar tercapai kekebalan komunal dan masyarakat khususnya para pelajar ini terhindar dari Covid-19. Supaya mereka bisa belajar dengan tenang dan aman,” terangnya, Rabu (1/9).


Sementara itu, Danramil 0812/01 Kota, Kapten Cku Yanto Budi Utomo menjelaskan jika pelaksanaan vaksinasi ini diikuti pelajar SMAN 1 Lamongan dengan antusias dengan menerapkan prokes yang ketat. Sebanyak 1000 dosis juga disiapkan untuk memenuhi seluruh pelajar pada vaksinasi tahap pertama ini.

baca juga :  Tak Peduli Hujan, Tiga Pilar Lamongan Patroli Gereja

“Hari ini syukur berjalan lancar, persiapan sudah 1 hari sebelum pelaksanaan. Kami juga melibatkan petugas operator binaan kami, jadi bisa berjalan tertib,” tandasnya.

Atas kegiatan ini, Kepala  SMAN 1 Lamongan Sofyan Hadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran kodim yang telah bersedia memfasilitasi kegiatan vaksinasi bagi para siswa-siswinya.

“Saya pribadi sangat bersyukur pihak TNI bisa sangat perhatian kepada kita (SMAN 1), sehingga kami bisa melakukan PTM tanpa bayang-bayang Covid-19,” ujarnya.

Sofyan memaparkan bahwa vaksinasi hari ini di khususkan untuk pelajar yang duduk di bangku kelas X dan XI dengan jumlah total pelajar mencapai 933. “Yang kelas XII sudah kemarin tinggal dosis ke dua, hari ini serempak untuk adik-adik kelasnya, untuk sisa 67 veal digunakan untuk para guru dan staf,” pungkasnya. (nas/har)

baca juga :  Wujud Kesatria, Kodim 0812 Lakukan Pemeliharaan Makodim

baca juga

Wujud Kesatria, Kodim 0812 Lakukan Pemeliharaan Makodim

Syaifuddin

Tak Peduli Hujan, Tiga Pilar Lamongan Patroli Gereja

Agus Supriyadi

Polres-Kodim Lamongan Asah Keahlian Menembak Anggota

Ferry Ardi Setiawan