Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Pulihkan Ekonomi 2022, Malang Raya Perkuat Sinergi

Kepala Kantor Perwakilan BI Malang Azka Subhan.

Malang, Memorandum.co.id – Forum Ekonomi Malang Raya 2022 bertajuk ‘Bangkit dan Optimis: Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi Malang Raya’ digelar Kantor Perwakilan BI Malang, di Hotel Atria Malang, Kamis (13/1/2022).


Kepala Kantor Perwakilan BI Malang, Azka Subhan menyampaikan, pertumbuhan ekonomi akan terus membaik selaras dengan program vaksinasi dan kelanjutan kebijakan yang memiliki keberpihakan pada pemulahan ekonomi.

Pelaksanaan vaksinasi dan pengendalian virus Covid-19 menurutnya menjadi bagian yang penting untuk pemulihan ekonomi. “Karena itu pada tahun 2022 tentunya akan semakin optimis. Di Malang Raya banyak sektor unggulan maka kita wajib optimis,” katanya.

Azka menyampaikan wilayah Malang Raya mulai Kota Malang, Kab Malang dan Kota Batu mampu menjadi pengungkit ekonomi dengan ragam potensi. Kota Malang memiliki SDM yang mendukung ekonomi kreatif, sementara di Kab Malang berfokus pada nilai tambah pada basis pertanian dan pariwisata. Sedangkan, di Kota Batu berpotensi pada sektor pertanian, UKM dan pariwisata.

Anggota Komisi XI DPR RI Andreas Eddy Susetyo menyampaikan Malang Raya memiliki potensi pendidikan dan pariwsata yang dapat dikelola dengan baik untuk memulihkan perekonomian. “Bagaimana program ini dikembangkan lebih lanjut dan menjadi rencana aksi antara Kota Malang Kabupaten Malang dan Kota Batu,” harapnya.


Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan kunci untuk memulihkan ekonomi adalah dengan melakukan inovasi dan menguatkan kolaborasi yang selama ini sudah dilakukan oleh ketiga pemerintahan di Malang Raya.

“Potensi Malang Raya ini potensinya luar biasa. Bagaimana kita dapat menciptakan pasar daerah sendiri dan koneksitas bisa kita bangun bersama serta kolaborasi dapat kita kuatkan bersama,” katanya. (ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

KKI BI Menguatkan Daya Saing UMKM

Agus Supriyadi

BI Malang Siapkan 1,89 T Selama Libur Nataru

Agus Supriyadi

BI Malang dan Komisi IX DPR RI Gelontor Bantuan PSBI

Aziz Manna Memorandum