Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

Puluhan Rumah di Kutorejo Diterjang Puting Beliung

Rumah salah satu warga yang roboh diterjang puting beliung.

Mojokerto, memorandum.co.id – Terjangan angin kencang disertai hujan deras memporak-porandakan dua desa di Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.


Tak hanya mengakibatkan puluhan rumah warga rusak, kencangnya angin juga mengakibatkan dump truck S 9894 UN milik Irwan warga Kecamatan Jatirejo yang saat itu melintas di Jalan Raya Kutorejo, tertimpa pohon.


Diperoleh informasi dari warga di lokasi kejadian angin kencang disertai hujan deras terjadi pada Senin (26/10/2020) sekitar pukul 14.00. Angin kencang tiba-tiba datang dan langsung memporak-porandakan atap puluhan rumah warga di Desa Sampang Agung dan Desa Windurejo.

baca juga :  Lima Warga Banter Terluka

“Saya tadi itu dari arah Sanggrahan mau kirim ke Bojonegoro, memang pada saat itu hujan cukup lebat dan angin cukup kencang sampai-sampai jalan itu tidak terlihat. Saya kaget karena pohon berukuran besar mendadak roboh,”ungkap Irwan di lokasi kejadian.

Beruntung, akibat kejadian tersebut tidak sampai melukai dirinya. Hanya mengakibatkan kerusakan pada spion dump truck.

Sementara itu, Kamto (47), salah seorang warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat terjangan angin mengaku, angin kencang disertai hujan deras mengakibatkan atap rumah semburat.

baca juga :  Bencana Puting Beliung, Kapolres Tuban Perintahkan Jajaran Siaga

“Jadi angin tadi itu dari Selatan, kemudian berbalik ke Utara dengan kencang dan langsung menerpa atap atap rumah warga,” terangnya sembari menunjukkan kondisi rumahnya yang rusak akibat di terpah angin.

Belum diketahui pasti, berapa jumlah rumah yang rusak akibat terjangan angin kencang di Kecamatan Kutorejo. Petugas dari BPBD dibantu TNI-Polri juga relawan melakukan evakuasi beberapa pohon yang tumbang dan mendata para korban. (no/fer)

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Lamongan

Agus Supriyadi

Puting Beliung Terjang Kedungpring 

Agus Supriyadi

Puting Beliung Terjang 23 Bangunan di Ketawang

Agus Supriyadi