Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Puncak Pergantian Tahun, Satlantas Polres Kediri Kota Gencar Sosialisasikan Prokes

Petugas membagikan paket sembako kepada masyarakat.

Kediri, memorandum.co.id – Operasi Lilin Semeru (OLS) 2020 di hari ke-11 memasuki puncak pergantian tahun, Kamis (31/12/2020).

Satlantas Polres Kediri Kota gencar melakukan sosialisasi dan memberikan imbauan secara langsung maupun penyebaran brosur kepada masyarakat.


Selain itu dalam operasi simpatik, Satlantas Polres Kediri Kota juga membagikan bansos berupa paket sembako dan nasi bungkus kepada pengemudi becak. Kemudian menerapkan kawasan physical distancing di beberapa lokasi, dan melakukan pemantauan arus lalu lintas di perbatasan Kota Kediri.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Arpan mengatakan, untuk operasi simpatik dalam Operasi Lilin Semeru 2020 di hari ke-11, pihaknya menyosialisasikan prokes dan tetap di rumah selama malam Tahun Baru 2021, serta menjauhi kerumunan masyarakat.

baca juga :  Operasi Zebra Semeru 2020, Hari Pertama Satlantas Polres Kediri Kota Jaring 55 Pelanggar

“Anggota juga membagikan masker, kemudian meminta masyarakat selalu mematuhi 3 M. Menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Nasi bungkus dibagikan kepada tukang becak dan masyarakat di sekitar Jalan Kapten Tendean dan Jalan MT Haryono,” ujar Arpan, Kamis (31/12/2020) malam.

Selain itu, tambah Arpan, dalam operasi simpatik anggota satlantas juga melakukan pemantauan keliling (penling) dengan berjalan kaki di pusat-pusat keramaian. Seperti di Pasar Bandar dan di Jalan  Dhoho, Kota Kediri.

“Petugas yang melakukan operasi keliling berjalan kaki di tempat keramaian juga memberikan sosialisasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan selalu mematuhi 3 M,” pungkas Arpan. (mis/mad/fer)

baca juga :  Edan, Pemuda Kedawung Kediri Setubuhi Puluhan Gadis di Bawah Umur
Reporter : Biro Kediri

baca juga

Wisata Dipadati Warga, Satlantas Polres Gresik Gencar Sosialisasikan Prokes

Ferry Ardi Setiawan

Warga Bandar Kidul Jadi Bandar Koplo

Agus Supriyadi

Wanita Betet Simpan Sabu di Kamar

Ferry Ardi Setiawan