Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Pura-pura Pesan Katering, Gasak HP dan Berakhir di Penjara

Fauzi menunjukkan barang bukti. (rio)

Surabaya, memorandum.co.id – Fauzi (50), warga Jalan Bronggalan Sawah III, berurusan dengan anggota reskrim Polsek Genteng setelah terlibat pencurian HP di Jalan Kanginan II. Ia berhasil dibekuk polisi di rumahnya karena HP curian belum sempat dijual dan malah dipakai.

“Saat kami lacak, posisi HP di Bronggalan Sawah. Anggota mengecek ke sana, ternyata digunakan tersangka,” kata Kanitreskrim Polsek Genteng Iptu Sutrisno, Rabu (13/1).


Kejadian bermula tersangka berkunjung ke rumah korban, Syaifullah untuk memesan katering.
Belum sampai dilayani korban, Fauzi pura-pura batuk karena sakit tenggorokan. Lantas memesan air panas. Korban yang tidak menyadari modus tersangka, selanjutnya pergi ke dapur untuk melayani pesanan.

baca juga :  Penghuni Kos Jalan Megawati Mati Merana

Kesempatan ini, kemudian dimanfaatkan Fauzi untuk masuk ke kamar korban yang kebetulan pintunya terbuka dan mencuri HP yang sedang dicas. Setelah berhasil langsung kabur.

Korban baru sadar yang pesan katering tadi adalah pencuri, ketika selesai dari dapur dan melihat pelaku sudah pergi. Lantas memeriksa ke kamar, HP-nya sudah amblas digondol pelaku.

Korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Genteng. Anggota lalu melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka di rumahnya.

Di hadapan penyidik, Fauzi mengakui semua perbuatannya. “Rencananya HP akan saya pakai sendiri,” kata Fauzi. (rio/udi)

baca juga :  Kernet  Curi HP Terekam Kamera CCTV

baca juga

Usai Menghadiri Pernikahan Kerabat di Jombang, Warga Simokerto Mati

Syaifuddin

Tukang Becak Ngaglik Mati

Aris Setyoadji

Sita Uang Pecahan Senilai Rp 50 Juta

Aris Setyoadji