Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline polresta sidoarjo

Purnawirawan Polri Diduga Dibunuh di Porong Sidoarjo

Tetangga takziah di rumah korban

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Kakek Yasah S., warga Desa Juwet Kenongo, Kecamatan Porong, Sidoarjo ditemukan tewas di rumahnya, Minggu (13/9/2020). Purnawirawan Polri ini diduga menjadi korban pembunuhan. Korban ditemukan sudah tak bernyawa di ruang tengah rumahnya dengan luka di bagian belakang leher kiri. Saksi yang pertama mengetahui adalah Dadang, anak kandung korban.


Informasi yang dihimpun memorandum.co.id menyebutkan, darah yang keluar dari bekas luka di leher kiri korban terlihat sudah mengering. Luka yang menganga diduga akibat hantaman benda tumpul.


Berdasar kesaksian para tetangga, saat Minggu pagi korban masih terlihat jalan-jalan seperti aktivitas kesehariannya. Namun saat siang hari, korban sudah tidak tampak keluar rumah.

baca juga :  Polisi Bongkar Arena Sabung Ayam di Tulangan

Warga sekitar terakhir melihat Kakek Yasah sekitar pukul 8.00 WIB saat korban melakukan aktivitas olahraga ringan.

Kakek Yasah memiliki 3 anak, namun tidak ada yang tinggal bersamanya.Biasanya, saat hari libur, anak-anak korban datang menjenguk bergantian.

“Korban tinggal sendirian di rumah,” kata tetangga korban.

Sore selepas maghrib, kondisi rumah korban berbeda tak seperti biasanya. Lampu rumah yang biasanya sudah menyala, tampak belum dinyalakan. Dari situ, banyak tetangga yang bertanya-tanya ke mana korban. Terlebih lagi, pintu rumah juga terkunci.

baca juga :  Satreskrim Polresta Sidoarjo Amankan 22 Ton Pupuk Palsu

Dadang, anak korban yang datang menjenguk ke rumah korban sekira pukul 20.00 WIB merasa curiga dengan kondisi rumah yang gelap tanpa penerangan dan kondisi pintu rumah terkunci.

“Dari situ akhirnya Dadang dan salah satu tetangga ikut mendobrak jendela rumah korban untuk masuk ke dalam. Di ruang tengah, korban sudah diketahui tidak bernyawa,” tambah salah satu tetangga lainnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, AKP Ambuka Yudha Hardi Putra belum memberikan pernyataan resmi dan menjawab terkait motif dan lainnya dalam kasus ini.(ags/jok)

baca juga :  Lima Pelaku Pembunuhan di Ajang Balap Liar Bypass Juanda Digulung
Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Dusun Geneng Dibunuh, Leher Dibacok Sabit

Aris Setyoadji

Warga Diimbau Tetap Jaga Kerukunan

Aris Setyoadji

Wakapolresta Sidoarjo: Kampung Tangguh Bikin Tangguh dan Aman Masyarakat

Aziz Manna Memorandum