Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Pusjarah Polri Datangi Tugu Brimob di Kabupaten Malang

Tim Pusjarah Polri mengunjungi Tugu Brimob di Kabupaten Malang.

Malang, Memorandum.co.id – Tugu Brimob yang berada di Jl Putat Kidul, Desa Putat Kidul, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang merupakan bagian dari tonggak sejarah Polri yang berada di wilayah hukum Polres Malang.


Keberadanan monumen ini pun sangat penting sehingga Mabes Polri menurunkan tim Pusjarah Polri untuk meninjau langsung di lokasi, Jumat (18/9/2020).


Tim ini dipimpin langsung Ketua Tim Pusjarah Polri Brigjend Pol Apriastini Baktibugiansri. Adapun anggota tim adalah Kombes Franky, Kombes Joko S, AKBP E Purnawan dan AKP Afan PW.

baca juga :  Operasi Sikat Semeru, Polres Malang Ringkus Sejumlah Tersangka

Tim didampingi Kapolres Malang, AKBP Hendry Umar bersama jajaran Polres Malang di antaranya Kabag Sumda Kompol Cicik Darwati, Kapolsek Gondanglegi Kompol Agus siswo Hariyadi dan Muspika setempat.

Rombongan yang datang ke Mapolres Malang ini disambut langsung Kapolres bersama PJU. Selanjutnya menuju lokasi monumen untuk melakukan chek list dan inventarisir peninggalan sejarah Polri tersebut.

Kapolres menyampaikan, kegiatan Tim Pusjarah Polri ini untuk melihat dan meninjau secara langsung monumen Polri di seluruh Indonesia untuk digunakan sebagai dokumen dan arsip di Pusjarah Mabes Polri.

baca juga :  Kampung Tangguh Tegalsari Ini Punya Satgas dan Budidaya Gurami

“Salah satunya berada di wilayah Polres Malang,” jelasnya.

Saat kunjungan, tim melakukan pendataan pada monumen tersebut untuk selanjutnya dijadikan arsip mengenai kesejarahan Polri. Keberadaan monumen ini tentunya akan menguatkan dan memperkaya materi kesejarahan Polri. (*/ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Zero Covid-19, Desa Sumberdem Dirikan Kampung Tangguh Semeru

Agus Supriyadi

Wujudkan Stabilitas Kamtibmas, Kapolres Malang Silaturahmi dengan Ansor & Banser

Agus Supriyadi

Wujudkan Rasa Aman, Polres Malang Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

Agus Supriyadi