Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Lamongan

Kondisi rumah yang terkena terjangan puting beliung (Ali)

Lamongan, memorandum.co.id –  Hujan lebat disertai angin puting beliung melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lamongan. Akibatnya sejumlah rumah di wilayah Kecamatan Modo dan Sambeng rusak di bagian atap dan genting.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (9/11) sore hingga malam, untuk wilayah Kecamatan Sambeng, terjadi di Dusun Nogo Desa Nogojatisari, ada sebanyak 21 rumah mengalami kerusakan di bagian atap dan genting-genting warga bertebaran akibat terjangan angin.


Sementara di Kecamatan Modo puting beliung menerjang rumah warga di Dusun Jati Desa Jatipayak, Desa Sumberagung, Desa Kedung Pengaron, Jati Payah dan Desa Sidomulyo.


Berdasarkan informasi yang dihimpun di Dusun Terongglonggong Desa Sumberagung, ada dua rumah roboh dan 15 rumah rusak. Rumah tersebut tersebut milik Hartono dan Abdul Rokim warga Terongglo.

Selain itu di Dusun Sumberwunggu Desa Kedungpengaron 3 kandang ayam roboh, yaitu milik Mulyadi, Suklan dan milik Surodo. Kerugian ditaksir 3 kandang ayam yang romboh tersebut mencapai hampir Rp 300 juta. Untuk di Desa Jatipayak, rumah yang roboh diantaranya milik Abdul Mujib.

Kasi Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, Muslimin membenarkan adanya bencana alam tersebut. “Benar mas. Mangkanya kami menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan hati-hati. Karena potensi terjadi di daerah lain sangat mungkin, menginggat hujan dan angin puting beliung sangat mungkin terjadi,” jelas Muslimin, Minggu (10/11) siang. (al/har/gus)

baca juga

Rumah dan Kandang Milik Warga Panditan Diterjang Puting Beliung

Aziz Manna Memorandum

Puting Beliung Terjang Kedungpring 

Agus Supriyadi

Puting Beliung Terjang Belasan Rumah Warga Dusun Sumbersari

Syaifuddin