Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

PWI Gresik Bagikan Daging Kurban kepada Petugas Pemakaman

Ali Sugiarto menyerahkan daging kurban. (Andika)

Gresik, memorandum.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik menyalurkan daging kurban kepada petugas pemakaman di wilayah Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Rabu (21/7/2021).

Kabid PWI Gresik Ali Sugiarto menjelaskan, daging kurban diberikan kepada masyarakat yang memang terdampak pandemi Covid-19. Seperti tukang gali kubur, ojek online dan petugas kebersihan.


Pada Iduladha 1442 Hijriah tahun ini, PWI Gresik mendapatkan tiga ekor kambing dari Petrokimia Gresik dan Polres Gresik serta E-Sport. “Setelah disembelih oleh panitia, dagingnya kami salurkan kepada masyarakat. Salah satunya petugas pemakaman atau tukang gaki kubur,” kata Ali.


Menurutnya, tukang gali kubur patut mendapat apresiasi tinggi. Mereka bekerja keras siang malam selama pandemi Covid-19. Terlebih, ketika banyaknya warga yang meninggal akibat terpapar virus adal Wuhan itu.

baca juga :  PWI Gresik Punya Podcast Room Pertama di Indonesia

“Dalam sehari mereka (tukang gali kubur) sampai dua kali membuat tempat peristirahatan terakhir warga yang meninggal,” ujarnya. Pihaknya berharap, meski tidak begitu besar, bantuan daging qurban ini bisa bermanfaat dan menambah nutrisi mereka.

Sementara, Ketua Makam Islam Kedanyang, Supriono mengaku sangat berterimakasih karena masih diperhatikan oleh rekan jurnalis PWI Gresik.

Supriono menyebut, tukang gali kubur akhir-akhir ini sangat disibukan banyaknya orang meninggal karena Covid-19. “Siang dan malam juga ada proses pemakaman di sini. Tapi, kami siap stand by,” ungkapnya.

baca juga :  Peringati HPN dan Hari Jadi Gresik, Polres - PWI Gelar Lomba Foto

Dirinya berharap, perhatian dari instansi dan pihak terkait. Memikirkan nasib para tukang gali kubur yang sudah kerja ekstra.  “Harapannya diperhatikan, dari pihak terkait dan orang dermawan yang mau membagi rezekinya,” pungkasnya.(and/har)

baca juga

Terima GPA dari PWI Gresik, Brigjen Agus Winarna Rindukan Sedulur di Gresik

Agus Supriyadi

Tasyakuran HPN 2021 di Gresik, Bangkit dari Pandemi dan Spirit Optimisme

Aziz Manna Memorandum

Tanpa Kenal Waktu, Petugas Pemakaman Jenazah Covid-19 di TPU Keputih Berjuang 24 Jam

Syaifuddin