Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

PWI Gresik Gandeng Aiman Witjaksono Ajak  Pelajar Gresik Belajar News Anchor

Peserta lomba baca berita bersama Aiman Witjaksono via zoom ( jihan)

Gresik, memorandum. co. id –  Sebanyak 100 peserta lomba baca berita yang diadakan oleh PWI Gresik berkesempatan mengikuti belajar bareng bersama presenter profesional, Aiman Witjaksono, melalui aplikasi zoom, Senin (22/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Aiman menekankan perlunya wadah dan pelatihan untuk mengembangkan bakat para pelajar, khususnya di bidang news anchor.


” Untuk mengembangkan bakat ini, sangat penting adanya wadah, semisal dengan mengembangkan TV komunitas. Hal tersebut bisa dikolaborasikan dengan kampus, Pemda atau pihak lain,” ujarnya, Senin (22/2/2021)

baca juga :  Tasyakuran HPN 2021 di Gresik, Bangkit dari Pandemi dan Spirit Optimisme

Para peserta pun terlihat sangat antusias. Sadrina Pramesti Irsyad Maulana, siswa  SMAN 1 kebomas itu bertanya teknis menjadi news anchor yang baik. Pertanyaan itu pun langsung  disambut antusias oleh Aiman. Diskusi yang interaktif pun terlihat meski acara dilakukan via daring.

Sedangkan, Ketua Pelaksana HPN 2021 Abdul Malik mengaku komitmen PWI untuk ikut mengembangkan bakat putra-putri Gresik tidak hanya berhenti pada lomba tersebut. Nantinya para finalis akan terus dibantu mengasah bakatnya dengan melibatkan mereka dalam kesempatan tampil di publik.

baca juga :  Kunjungi PWI Gresik, Kapolres Minta Masukan

” Nanti setiap ada kesempatan tampil di publik, mereka akan kami ajak. Kita akan memfasilitasi mereka agar bisa jadi host di podcast PWI, ” ujar Malik (han/har/udi)

baca juga

Terima GPA dari PWI Gresik, Brigjen Agus Winarna Rindukan Sedulur di Gresik

Agus Supriyadi

Tasyakuran HPN 2021 di Gresik, Bangkit dari Pandemi dan Spirit Optimisme

Aziz Manna Memorandum

Sambut Hari Pers, PWI Bareng Polres Gresik Gelar Jumat Berbagi Masker dan Hansanitizer

Aziz Manna Memorandum