Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

PWI Malang Raya Gelar UKW Angkatan 37 dan 38

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deni Hariyanto bersama ketua PWI Jatim dan Malang Raya

Malang, Memorandum.co.id – Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deni Hariyanto membuka secara resmi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 37 & 38 di Hotel Savana, Kota Malang, Jumat (03/12/2021).


UKW yang kedua di tahun 2021 ini, diselenggarakan PWI Malang Raya bersama Polresta Malang Kota. Selain itu, juga didukung sejumlah sponsor yang mendukung terselenggaranya acara.

“Kami mewakili Kapolresta Malang Kota, mendukung kegiatan yang sangat positif ini. Polresta Malang Kota, mensupport untuk kegiatan peningkatan kompetensi,” terang Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deni Hariyanto saat memberikan sambutan.

Ia mengaku, pihaknya telah mempunyai hubungan baik dengan para jurnalis. Menurutnya, peran wartawan sangat penting. Ia berharap, soliditas bisa tetap terjaga.

“Sukses untuk PWI Malang Raya. Semoga lancar, dan menjadikan ilmu yang bermanfaat,” pungkasnya.


Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim. Ia menerangkan, bahwa PWI Malang Raya dinilai paling aktif melaksanakan UKW.

“PWI Malang Raya, paling aktif UKW. Ini adalah tahapan yang harus dilalui. Semoga bisa mencerdaskan kehidupan pers di Jatim khususnya. Mari ciptakan pers yang sehat dan cerdas,” terangnya.

Menurutnya, saat ini ruang publik begitu gaduh. Karena itu, pers harus meluruskan infornasi sehingga menjadikan berita yang benar. Dan yang pasti dapat dipertanggungjawabkan.

“Para jurnalis, tidak saja profesional secara teknis saja. Tapi, juga moral dan etika, bisa diterima,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Ir Cahyono menerangkan, untuk UKW kedua tahun 2021, diikuti 38 peserta.

“Tidak saja dari Malang Raya, namun, peserta juga dari beberapa kota di Jawa Timur. Semoga bisa lulus semua dan lancar,” ujarnya. (edr/gus)

baca juga

UKW PWI Malang Raya Lulus 100 Persen

Agus Supriyadi

Turnamen Catur SIWO PWI Kota Batu Jadi Ajang Silaturahmi dan Pencarian Bakat

Aziz Manna Memorandum

PWI Jatim Beri Penghargaan pada KH Hasyim Muzadi

Aris Setyoadji