Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

PWI Pasuruan Minta Kapolda Jatim Usut Tuntas Kekerasan Terhadap Wartawan

Para wartawan tergabung dalam PWI Pasuruan saat berada di Mapolres Pasuruan Kota

Pasuruan, memorandum.co.id – Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar aksi di Mapolres Pasuruan Kota, Rabu (31/03/2021), sebagai wujud solidaritas kepada wartawan Tempo, Nurhadi yang mengalami kekerasaan saat peliputan di Surabaya.

Aksi tersebut, para wartawan juga membawa poster dengan bertuliskan “Stop Kekerasan Terhadap Wartawan”, “Usut Tuntas Pelaku Penganiayaan Wartawan” dan “Kalau Bersih Jangan Risih”.


“Saya meminta kasus ini menjadi yang terakhir kekerasan terhadap wartawan yang berada di Indonesia, terutama diwilayah Jawa Timur, untuk Bapak Kapolda Jawa Timur untuk segera mengusut tuntas atas kasus tersebut,” kata Ketua PWI Pasuruan, Joko Hariyanto.

baca juga :  Anggota PWI Pasuruan Disuntik Vaksin Sinovac

Kepada semua kalangan, lanjut Joko, bahwa profesi wartawan dalam menjalankan tugasnya dilindungi oleh Undang-Undang, Kode Etik Jurnalistik, dan regulasi lain yang sah di mata hukum dan negara.

“Kami juga minta kepada Ketua KPK untuk segera melakukan penahanan terhadap Angin Prayitno Aji, karena ia sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Joko saat ditemui di lapangan.

“Kami juga berharap, kita tetap akan berjuang sampai kapan pun, karena ini senasib dan seprofesi sebagai wartawan,” tutup Joko. (ion)

Reporter :
baca juga :  Puluhan Jurnalis Surabaya Gelar Aksi Protes, Kecam Kekerasan Oknum Aparat
--> Biro Pasuruan

baca juga

Wartawan Probolinggo Demo Teatrikal Kekerasan Jurnalis Tempo

Aziz Manna Memorandum

Soal Nurhadi, Polda Jatim Bentuk Tim Khusus dan Janji Transparan

Agus Supriyadi

PWI Pasuruan bersama Polres Pasuruan Bagikan Paket Sembako

Aziz Manna Memorandum