Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Ramadan, Patroli Polsek Sepulu Rajin Edukasi Warga

Anggota Polsek Sepulu sosialisasi prokes ke warga.

Bangkalan, memorandum.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Polsek Sepulu untuk mencegah sebaran Covid-19. Termasuk  mengewasi tradisi  ngabuburit.

“Kami tidak melarang kebiasaan ngabuburit pada sore hari, karena itu memang menjadi tradisi warga setiap kali Ramadhan, ” tegas Kapolsek Sepulu AKP Bntoros, Senin (3/5) siang.


Tradisi berbasis kearifan lokal semacam itu menurut Buntoro, sapaan akrab kapolsek, sah-sah saja. Tetapi di saat pandemi harus diimbangi dengan disiplin penerapan prokes.“Kalau tetap bandel, ya tidak ada pilihan lain, pasti dibubarkan oleh aparat,” tegas Buntoro.

baca juga :  Polisi Sidoarjo Pasang Banner Jawa Timur Bangkit, Imbau Warga Patuh Prokes

Ini harus dilakukan, karena polsek sebagai bagian dari Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kecamatan Sepulu, tidak mau kecolongan.  Itu sebabnya, AKP Buntoro bersama beberapa anggota, Sabtu dan Minggu (2/5) sore, berpatroli di depan Pasar  Asen Jajar,  Desa Sepulu dan  depan Kantor Kecamatan Sepulu. Di dua lokasi ini, saban sore menjadi tempat favorit  warga nongkrong tanpa mematuhi prokes.

Termasuk warga yang tengah berkerumun antre berburu takji. “Melalui binluh (pembinaan dan penyuluhan-red) singkat, mereka kami ingatkan silahkan antre  takjil. Tetapi jangan berkerumun tanpa jaga jarak. Terlebih rata-rata mereka tidak pakai masker,” beber Buntoro.

baca juga :  Polsek Kalianget Terus Edukasi Masyarakat

Ia melanjutkan  tidak ada kompromi bagi  mereka yang ngabuburit  tidak  disiplin prokes.”Setelah dibina, ya mereka kami bubarkan. Agar tidak menjadi sumber penularan covid,” pungkas AKP Buntoro. (ras).

baca juga

Wisata Dipadati Warga, Satlantas Polres Gresik Gencar Sosialisasikan Prokes

Ferry Ardi Setiawan

Tim Satgas Covid 19 Burneh  Tancap Gas Tegakkan Disiplin Prokes

Syaifuddin

Tiga Pilar Kecamatan Sepulu Gencar Operasi Yustisi Prokes

Syaifuddin