Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jombang

Ramadan, Polsek Mojowarno Salurkan Beras Kepada Puluhan Warga Kurang Mampu

Kapolsek Mojowarno AKP Yogas didampingi anggota menyalurkan bantuan kepada warga.(Hermawan S.)

Jombang, memorandum.co.id – Berangkat dari niat berbagi bagi warga kurang mampu di wilayah hukumnnya, Polsek Mojowarno menggelar bakti sosial (baksos), Senin (03/05/2021).

Baksos direalisasikan korps Bhayangkara dengan cara menyalurkan puluhan paket sembako berupa beras kepada 55 penerima yang tersebar di Kecamatan Mojowarno. Dengan pertimbangan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi, petugas mengantarkan langsung paket kepada penerima.


Diungkapkan oleh Kapolsek Mojowarno, AKP. Yogas, Ramadan menekankan setiap muslim untuk senantiasa memperbanyak amal ibadah. Selain itu, baksos merupakan wujud nyata bahwa Polri merupakan bagian tidak terpisahkan dari masyarakat.

baca juga :  Kapolres Gresik Salurkan Baksos Alumni Akpol 1991 pada Masyarakat

“Selama bulan Ramadan kami ditekankan untuk memperbanyak amal ibadah. Melalui baksos yang kami gelar hal itu kami lakukan, sekaligus bentuk nyata bahwa Polri adalah bagian dari masyarakat,” ungkapnya, Senin,( 03/05/2021).

Dibeber Kapolsek, baksos digelar jajarannya dengan cara menyalurkan paket sembako berupa beras. Dengan rincian setiap penerima 10 kilogram. “Jumlah total penerima sebanyak 55 warga kurang mampu yang tersebar di 19 desa. Setiap paket berupa beras 10 kilogram, dan langsung kami antarkan langsung kepada yang bersangkutan,” bebernya.

baca juga :  Pemkot Surabaya Anggarkan Rp 161 M untuk Bantuan Sembako

Masih berkaitan dengan penyaluran bantuan. Kapolsek memastikan jika puluhan penerima merupakan warga kurang mampu yang tidak tersentuh bantuan Pemerintah. Selama jalannya penyaluran, pihaknya juga menitipkan pesan kamtibmas kepada penerima.

“Dalam baksos kami memprioritaskan warga kurang mampu yag tidak tercover bantuan pemerintah selama ini. Tidak lupa, selama jalannya penyaluran kami juga menitipkan pesan kamtibmas,” tandas Yogas.(wan)

baca juga

Sidak Pasar Babat, Kapolres Lamongan Berbagi Sembako

Syaifuddin

Satpolairud Polres Gresik Bagikan 150 Paket Sembako

Ferry Ardi Setiawan

Satlantas Polres Gresik Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Syaifuddin