Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Rapid Tes Berkala hingga Aplikasi Baru untuk Tahanan Polda Jatim

Tahanan Polda Jatim menjalani rapid test sebelum menggunakan aplikasi Si Mata Hati

Surabaya, Memorandum.co.id – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polda Jatim secara berkala memberikan layanan rapid tes terhadap para tahanan yang sedang menjalani hukuman di Mapolda Jatim. Selain itu, mereka juga dimanjakan dengan aplikasi baru dari Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti).

Aplikasi baru dengan nama “Si Mata Hati” ini berguna untuk menghubungkan tahanan bersama keluarga atau kerabat dengan sistim video call.


“Saat ini masih massa Pandemi Covid-19. Selain itu, pengunjung dan tahanan ini tidak bisa bertemu secara langsung,” kata Kabidhumas Polda Jatim, Kombespol Gatot Repli Handoko, Selasa (18/1/2021).

baca juga :  Kapolda Jatim Resmikan Pembangunan Lapangan Tembak

Gatot menjelaskan, untuk bisa menikmati aplikasi tersebut, para tahanan bisa terlebih dulu mendaftar dari HP yang sudah disiapkan oleh Dit Tahti. Setelah mendaftar, para tahanan kemudian akan memperoleh nomor urut dan bisa menggunakan melepaskan rindu melalui video call.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, antara tahanan dan keluarga tidak bisa bertemu langsung. Hal ini untuk menghindari penyebaran Covid-19. Sehingga tahanan dan keluarga hanya cukup By Phone (Video call, red) dengan keluarga di rumah,” lanjut Gatot.

baca juga :  Polda Jatim Belum Kembalikan Berkas Perkara Jalan Raya Gubeng Ambles

Selain aplikasi Si Mata Hati, Polda Jatim juga menyiapkan terobosan baru yakni, sistem delivery. Sistem ini bertujuan untuk keluarga bisa mengirim makanan tanpa bertemu para tahanan.

“Tujuannya satu yakni memutus penyebaran covid-19,” pungkas mantan Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya itu.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji