Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Ratusan Masyarakat Tulungagung Gelar Aksi Damai

Aksi damai aliansi masyarakat antiradikalisme.

Tulungagung, memorandum.co.id – Ratusan massa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Antiradikalisme (AMAR) menggelar mimbar bebas damai di depan gedung DPRD dan kantor Pemkab Tulungagung, Senin (3/8/2020).

Aliansi masyarakat ini gabungan dari Pemuda Pancasila, Pagar Nusa, GP Ansor, Banser, LPKAN, APN, PMII, Karang Taruna, IPNU, IPPNU, Fatayat NU, Gusdurian, Kahuripan, Sahabat Nusantara, LP Maarif NU, BEM IAIN, BEM STAI Diponegoro, BEM Unita, BEM STKIP, BEM STikes, dan lain-lainnya.

Mereka turun ke jalan guna menyampaikan tujuh aspirasi. Diantaranya mendorong pemerintah untuk melaksanakan tugasnya sesuai amanat perundang-undangan, menegakkan supremasi hukum, mendorong pemerintah untuk menolak segala bentuk radikalisme dan terorisme, mengembalikan ketenteraman Kabupaten Tulungagung, menarik pasukan dari Desa Tapan/Yayasan Imam Syafii, membubarkan Kombatpol (komunitas sahabat TNI-Polri), dan menuntaskan proses hukum Yayasan Imam Syafii.

baca juga :  Ketua PC Fatayat NU Tulungagung Lulus Ujian Doktor

“Tulungagung pernah menjadi sarang teroris. Kita ingatkan agar jangan sampai kembali bangkit kelompok radikalisme dan terorisme,” kata orator melalui pengeras suara.

Kabag Ops Polres Tulungagung, Kompol Supriyanto mengatakan, untuk pengamanan aksi ini pihaknya mengerahkan 900 personil gabungan.

“Gabungan ya. Ada dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub. Ada dari Polres, Polsek dan juga Polres samping. Mudah-mudahan hingga usia nanti berjalan tertib dan kondusif,” ujarnya. (fir/mad)

baca juga

Warga Watulimo Demo Dugaan Penyerobotan Tanah Kas Desa

Aziz Manna Memorandum

Warga Tulungrejo Blitar Demo Tuntut Penangkapan Sekdes

Aziz Manna Memorandum

Warga Sukowati Demo DPRD Bojonegoro, Protes Blacing Plan PT. SBS

Aziz Manna Memorandum