Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Ratusan Pelajar SMAN 1 Pasirian Ikuti Vaksinasi Merdeka

Lumajang, Memorandum.co.id – Polres Lumajang kembali menggelar vaksinasi merdeka bagi pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kali ini, vaksinasi untuk pelajar SMA dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Pasirian, Rabu (25/8/2021).


Ratusan pelajar SMA Negeri 1 Lumajang tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama.

Sebelum divaksin, para pelajar diskrining, ditensi terlebih dahulu dan dicek suhu tubuhnya, kemudian dilakukan suntik vaksinasi.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, Saat ini ada 223 siswa SMAN Pasirian yang sudah menerima suntikan vaksinasi.

“Saya berharap pelajar tidak takut untuk melaksanakan vaksinasi karena hal tesebut dapat meningkatkan imunitas diri, semakin banyak yang divaksinasi maka akan semakin cepat terbentuk herd immunity,” ujarnya.

baca juga :  Kapolres Lumajang Bagikan Masker dan Gelontorkan Air Bersih

Shinta menjelaskan, kegiatan Vaksinasi tersebut untuk mendukung Pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi guna membentuk Herd Immunity pada masyarakat wilayah Kabupaten Lumajang dapat tercapai.

“Vaksinasi tersebut juga merupakan langkah Polres Lumajang bersama SMAN 1 Pasirian yang mendukung program pemerintah mencapai herd immunity (kekebalan komunitas).

Pihaknya menghimbau kepada para pelajar, meskipun telah divaksin bukan berarti bebas seperti sebelum pandemi, namun tetap patuhi protokol kesehatan dan 5M.

“Saya berharap, setelah di vaksin ini para siswa menjadi agen untuk mensosialiasikan kepada masyarakat betapa pentingnya untuk di vaksin covid-19 ini,” pungkasnya. (*/Ani)

baca juga :  Setelah Divaksin Covid-19, Kapolresta Sidoarjo: Tidak Terasa, Jadi Jangan Takut
Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Wujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif, Babinsa Dawuhan Lor Pantau Vaksinasi Covid-19

Aziz Manna Memorandum

Wawali Armuji Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang Pasar Kapasan

Aziz Manna Memorandum

Water Canon Polres Lumajang Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol

Aziz Manna Memorandum