Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Ratusan Pelajar SMP di Randuagung Antusias Ikuti Vaksinasi

Lumajang, memorandum.co.id – Sebagai persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, ratusan pelajar di Desa Tunjung, Kecamatan Randuagung, Kebupaten Lumajang mengikuti vaksinasi Covid – 19. Sabtu (4/3/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMPN Tunjung Kecamatan Randuagung tersebut diikuti sebanyak 217 siswa dan siswi dengan begitu antusias.


Anggota Koramil Randuagung, Serda Hari Subagio menuturkan, pihaknya sebelumnya turut melakukan sosialisasi. Sehingga banyak siswa yang merasa bahwa kehadiran dari Babinsa tersebut menjadi motivator bagi sebagian besar siswa yang mengikuti vaksinasi.

baca juga :  Petugas Gabungan Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-19

“Banyak pelajar yang mengaku serasa didampingi orang tua, sehingga mereka tidak merasa khawatir untuk mengikuti vaksinasi ini,” tuturnya.

Selain melakukan pengawasan serta pemantauan pada kegiatan tersebut, Hari juga memberikan sosialisasi serta edukasi terkait pentingnya program vaksinasi. Tak hanya itu, ia juga menjelaskan tentang manfaat dan kegunaan vaksin bagi masyarakat, khususnya para siswa.

“Jadi tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Vaksin Covid-19 halal, aman dan jelas tujuannya sebagaimana program pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan tersebut adalah dosis pertama yang diberikan kepada siswa di SMPN, khusunya di Kecamatan Randuagung. Selain bertujuan untuk persiapan PTM juga sebagi program akselerasi vaksinasi untuk terbentuknya herd immunity pada tingkat sekolah.

baca juga :  Pandemi Belum Berakhir, Koramil dan Polsek Randuagung Gelar Operasi Disiplin Prokes

“Ini adalah kegiatan vaksinasi tahap satu dengan jenis vaksin sinovac,” tutupnya.(*/Ani)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

TNI, Pemdes, dan Masyarakat Desa Pejarakan Perbaiki Jalan Rusak

Ferry Ardi Setiawan

Tim Gabungan TNI-Polri Bagikan Masker kepada Warga Randuagung

Ferry Ardi Setiawan

Terkonfirmasi Covid-19, Koramil dan Polsek Randuagung Pindahkan 3 Warga ke Isoter

Aziz Manna Memorandum