Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Ratusan Pelajar SMPN 1 Senduro Antusias Ikuti Vaksinasi

Suasana vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Senduro.

Lumajang, memorandum.co.id – Polres Lumajang terus gencar menggelar vaksinasi Covid-19 demi percepatan capaian vaksinasi nasional. Kali ini Gerai Vaksin Merdeka digelar di SMPN 1 Senduro, Selasa (14/9/2021).

Ratusan pelajar SMPN 1 Senduro tampak menyambut dengan antusias untuk mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Lumajang ini.


Kasubsipenmas Humas Polres Lumajang Aipda Ari Wibowo menyampaikan, bahwa vaksinasi yang digelar di SMPN 1 Senduro ini sebagai salah satu langkah awal menyambut penerapan proses pembelajaran tatap muka (PTM) untuk siswa tingkat menengah pertama.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Gerai Vaksin Merdeka ini telah beberapa kali dilaksanakan di sekolah-sekolah, ini merupakan langkah awal untuk menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah. Saya yakin jika seluruh pelajar dan pengajar sudah mendapat vaksin, maka PTM bisa segera dilakukan,” ujarnya.

baca juga :  Korban Carok Jenggrong, TO Begal Ranu Klakah

Sasaran vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Senduro ini sebanyak 190 pelajar dengan rincian 187 anak mendapatkan vaksin dosis pertama dan tiga anak mendapat vaksin dosis kedua.

“Vaksinasi kali ini melibatkan tenaga vaksinator dari Urkes Polres Lumajang dan petugas entry data dari Mahasiswa Akper Lumajang dibantu oleh relawan dari Satlantas Polres Lumajang,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut petugas vaksinator juga memberikan sosialisasi kepada para pelajar untuk mengunduh aplikasi Peduli Lindungi, guna mengetahui setiap perkembangan Covid-19 di masa pandemi ini.

baca juga :  Kapolres Lumajang Pimpin Pembagian Masker Gratis

“Selain itu, para vaksinator juga memberikan penjelasan bahwa setelah divaksin para pelajar masih tetap wajib menerapkan prokes, karena masih bisa mempunyai potensi terserang virus Covid-19 walaupun beberapa orang yang telah divaksin jika terkena Covid-19 keluhannya akan ringan, bahkan tanpa timbul gejala,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pelajar, Nia, mengaku senang dan antusias sekali mengikuti vaksinasi. Ia juga menyadari betapa pentingnya vaksinasi di masa pandemi Covid-19, selain itu ia sudah lama sekali berharap bisa mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

baca juga :  Tepergok Istri Setubuhi Anak Tiri, Pria Tempursari Dibekuk Polisi

“Saya senang sekali sudah divaksin, lega rasanya, ternyata tidak sakit. Sudah lama sekali saya ingin divaksin, karena sudah kangen sekolah seperti dulu. Berani vaksin itu keren,” pungkasnya. (fai/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Water Canon Polres Lumajang Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol

Aziz Manna Memorandum

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Warga Gambiran Digegerkan Granat Aktif di Sungai Kaliasem

Agus Supriyadi