Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Ratusan Pendaftar Polri di Gresik Lolos Verifikasi

Tahapan verifikasi di Mapolres Gresik.

Gresik, memorandum.co.id – Seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2021 di pangakalan Polres Gresik terus bergulir. Ratusan pendaftar dinyatakan lolos verifikasi dan bisa mengikuti tahap selanjutnya.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kabagsumda Kompol Didik Wahyudi mengatakan, ada sebanyak 206 calon anggota Polri yang mengikuti pendaftaran online. Akan, tetapi tidak semuanya dinyatakan lolos verifikasi.


Jumlah tersebut akumulasi dari pendaftar seluruh jenjang pendidikan yang dibuka. Yakni pendaftar taruna akademi kepolisian (akpol) sebanyak 16 orang dan terverifikasi 14 orang, bintara PTU sebanyak 156 pendaftar dan yang terverifikasi sebanyak 141.

Lalu Bakomsus TI ada 13 pendaftar dan yang dinyatakan lolos verifikasi 11 pendaftar. Selanjutnya Tamtama Brimob 16 pendaftar, 14 di antaranya terverifikasi. Terakhir Tamtama Polair 5 pendaftar semuanya terverifikasi.

“206 pendaftar tersebut terdiri dari 176 laki-laki dan 30 perempuan. Sebanyak 185 pendaftar yang dinyatakan terverifikasi, terdiri dari 27 perempuan dan 158 laki-laki,” kata Didik Wahyudi, Rabu (7/4/2021).

Pendaftarannya sendiri dibuka sejak 19 Maret-1 April 2021. Adapun pendaftar yang dinyatakan lolos verifikasi sebelumnya telah menjalani beberapa pengecekan. Mulai dari pengukuran berat dan tinggi badan, keabsahan berkas, pengecekan ijazah dan umur hingga penomoran.

Kemudian, mereka harus mengikuti tahapan-tahapan berikutnya sebelum benar-benar dinyatakan lulus sebagai anggota Polri. Mulai dari penandatanganan pakta integritas, pemeriksaan kesehatan, sidang dan terkahir menjalani pendidikan dalam kurun waktu sesuai ketentuan.

Polres Gresik menegaskan, tahapan seleksi penerimaan angota Polri 2021 ini tanpa dipungut biaya. Pendaftar dapat mengikuti semua tahapan secara gratis. (and/har/fer)

Reporter : Biro Pantura