Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
pilkada gresik

Ratusan Penyelenggara Pilkada Gresil di Benjeng Ikuti Rapid Test

Kegiatan rapid test  di Kantor Kecamatan Benjeng (jihan)

Gresik, memorandum.co.id – Sejak Minggu (29/11/2020),  Kantor Kecamatan Benjeng dipadati ratusan orang.  Mereka  adalah petugas penyelenggara pilkada yang dirapit test.

Mereka terdiri dari  KPPS (komisi pemilihan umum), PPS (kelompok penyelenggara  pemungutan suara), PPK (panitia pemilihan kecamatan), dan anggota limnas (perlindungan masyarakat). Kegiatan rapid test sendiri dikerjakan langsung oleh petugas kesehatan dari RSUD Ibnu Sina.


Divisi Sosialisi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Manusia KPU Kabupaten Gresik, Mukmin, menerangkan sampai saat ini, dari 18 kecamatan di Gresik, sudah 10 kecamatan yang dilakukan rapid test. “Kami lakukan berkala sejak 26 November lalu,” ujarnya, Senin (30/11/2020).

baca juga :  Pemkot Surabaya Terus Tracing 16 klaster Covid-19

Sementara itu, koordinator pelaksana rapid test dari RSUD Ibnu Sina khusus di Gresik Selatan, Susilo mengaku telah melakukan rapid test untuk ratusan penyelenggara Pilkada di Benjeng.

“Kemarin kami sudah lakukan tes kepada 761 KPPS, sekarang targetnya 492 orang lagi. Termasuk di dalamnya PPS, limnas, KPPS, dan PPK,” tuturnya.

Pria berusia 46 tahun yang juga menjabat sebagai koordinator pemasaran dan kesehatan di RSUD Ibnu Sina itu menambahkan, jika besok rapid test di daerah Gresik selatan akan berlanjut di kecamatan Driyorejo dan Kebomas. (han/har/udi)

baca juga :  Dewan Minta Penyedia Rapid Test Patuhi Batas Biaya Tertinggi

baca juga

Warga Binaan Lapas Tulungagung Jalani Rapid Test

Aris Setyoadji

Wajib Rapid Test, Peserta SBMPTN Penuhi Laboratorium Klinik

Aziz Manna Memorandum

Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 di Surabaya Meningkat

Aris Setyoadji