Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Bojonegoro

Ratusan Remaja Ditilang saat Operasi Patuh Semeru 2020

Petugas satlantas menindak salah satu pengendara yang melanggar.

Bojonegoro, memorandum.co.id – Satlantas Polres Bojonegoro terus melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2020 yang digelar mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Rata-tara para pelanggar adalah remaja berusia 16-20 tahun. Tercatat ada 107 pengendara.

Sesuai data di Satlantas Polres Bojonegoro total hingga operasi selama 13 hari polisi berhasil melakukan tindak pelanggaran (tilang) 536 pengendara.

Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Amirul Hakim mengatakan, bahwa data yang hasil operasi yang terkumpul baru sampai 3 Agustus 2020. “Datanya baru sampai 3 Agustus. Hari ini belum masuk laporannya,” ujar kasatlantas, Selasa (4/8/2020).

baca juga :  Satlantas Polres Malang Tertibkan Penggunaan Masker

Jumlah itu, lanjut lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2008 ini gabungan antara pengendara roda empat (R4) dan roda dua (R2). Untuk para pelanggar adalah diutamakan yang melakukan tindakan membahayakan.

“Seperti berboncengan tiga orang, melawan arus, menyerobot traffic light, knalpot brong itu yang kami tilang,” ujarnya.

Jumlah pelanggar itu turun sekitar 50 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sebab, menurut analisanya saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga dimungkinkan para warga banyak yang tidak keluar rumah.

baca juga :  Sambut HUT ke-73 Bayangkara, Polres Bojonegoro Gelar Donor Darah

“Pada Operasi Patuh Semeru 2020 juga dilakukan bagi-bagi masker untuk pengendara. Setiap harinya ada sekitar 50-150 masker yang dibagi,” bebernya. (top/har/fer)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Tokoh Lintas Agama di Bojonegoro Menolak People Power

Aris Setyoadji

Tiga Kasat dan 7 Kapolsek Polres Bojonegoro Pindah Tugas

Aziz Manna Memorandum

Tidak Patuh, Bersiap Ditindak di Operasi Patuh

Aziz Manna Memorandum